BeritaKesehatanPemkab dan Dinkes Serahkan Mobil Ambulans ke Tujuh Puskesmas

Pemkab dan Dinkes Serahkan Mobil Ambulans ke Tujuh Puskesmas

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Komitmen pemerintah kabupaten (Pemkab) Jayapura mendukung peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat cukup tinggi. Terbukti salah satunya dengan menyediakan kendaraan penunjang yang telah diserahkan ke tujuh Puskesmas.

Pemkab Jayapura melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyerahkan empat mobil Ambulans di darat dan air, serta tiga Puskesmas keliling (Pusling) air dan empat di darat.

Empat kendaraan diserahkan ke Puskesmas Yapsi, Lereh, Depapre, dan Waibhu. Sedangkan tiga Puskesmas keliling (Pusling) di air yakni untuk Ebungfau, Yokari, dan Rafenirara.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Asosiasi Wartawan Papua Gelar Pelatihan Pengelolaan Media

“Saya bersama ibu Sekda dan kepala dinas kesehatan menyerahkan empat unit mobil Ambulance darat dan tiga speedboat untuk Pusling di air,” kata Triwarno Purnomo, penjabat bupati Jayapura, kepada wartawan di Sentani, Senin (9/10/2023)

Dengan sejumlah kendaraan yang diberikan itu, harap Triwarno, dapat memberikan dampak pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Seluruh kinerja pelayanan kita dalam bidang kesehatan kepada masyarakat bisa lebih baik dan lebih cepat lagi, serta bisa menyelamatkan banyak masyarakat kita di kabupaten Jayapura,” tuturnya.

Baca Juga:  Seruan dan Himbauan ULMWP, Markus Haluk: Tidak Benar!

Triwarno juga berpesan agar setiap kendaraan tersebut dapat dirawat baik sebagai aset pemerintah daerah untuk mendukung pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kendaraan baik di darat dan di air ini harus dirawat dengan baik agar umur pemakaiannya bisa panjang. Karena kita punya tanggung jawab memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, sehingga perawatannya juga harus baik,” kata Purnomo.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Di tempat sama, Khairul Lie, kepala Dinkes kabupaten Jayapura, juga mengatakan, seluruh kendaraan tersebut telah diserahkan agar selanjutnya dapat digunakan sesuai peruntukan.

“Ambulance dan Pusling itu sudah diserahkan dan sekarang sedang digunakan. Ada tempat tidur di dalam speedbotnya, bisa dipakai untuk rujuk pasien karena sudah dilengkapi dengan oksigen dan alat medis lain,” jelas Khairul. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

DKPP Periksa Dua Komisioner KPU Yahukimo Atas Dugaan Pelanggaran KEPP

0
“Aksi ini untuk mendukung sidang DKPP atas pengaduan Gerats Nepsan selaku peserta seleksi anggota KPU Yahukimo yang haknya dirugikan oleh Timsel pada tahun 2023. Dari semua tahapan pemilihan komisioner KPU hingga kinerjanya kami menilai tidak netral, sehingga kami yang peduli dengan demokrasi melakukan aksi di sini. Kami berharap ada putusan yang adil agar Pilkada besok diselenggarakan oleh komisioner yang netral,” kata Senat Worone Busub, koordinator lapangan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.