BeritaPemprov Papua Barat Peringati Hari AIDS Sedunia Dengan Jalan Santai

Pemprov Papua Barat Peringati Hari AIDS Sedunia Dengan Jalan Santai

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Dalam Rangka Memperingati hari AIDS Sedunia (HAS) tahun 2023, Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Komisi Penanggulangan AIDS melaksanakan kegiatan jalan santai pada, Jumat (1/12/2023).

Jalan santai itu dimulai dari halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat dan Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari dan berakhir pada lapangan Infokom Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Kegiatan tersebut mengusung tema Global “Let Communities Lead” dan tema nasional “Bergerak Bersama Komunitas Akhiri AIDS 2030”.

Pj. Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere dalam sambutannya usai melepas peserta jalan santai pada halaman kantor Kejaksaan Tinggi Pj.Gubernur menyampaikan tujuan dilaksanakan jalan santai ini  untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat tentang betapa pentingnya pencegahan HIV dan AIDS untuk kesehatan bersama.

Baca Juga:  Beberapa Tuntutan TPNPB OPM Kodap VIII Intan Jaya

“Kita peringati bukan kita minta tapi untuk kita menjauhkan penyakit ini dari Provinsi Papua Barat. Mari kita sama-sama jalan santai sebagai tanda kita memberikan informasi kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya mencegah HIV dan AIDS, supaya kita semua dalam keadaan sehat,” ujarnya Pj Ali Bahan dalam pernyataan resminya.

Pj Gubernur juga menyampaikan selamat kepada semua komponen baik pemerintah, masyarakat hingga pemerintah kabupaten serta distrik dan kampung. Terutama dalam rangka hari AIDS ini.

Baca Juga:  Pilot Philip Mehrtens Akan Dibebaskan TPNPB Setelah Disandera Setahun

Semua komponen baik Pemerintah Provinsi , masyarakat,  pemerintah kabupaten, kecamatan dan kampung, kelurahan untuk bersama-sama bersatu menyatakan bahwa HIV dan AIDS harus dibasmi dan dihindari di Provinsi Papua Barat.

“Saya mengucapkan selamat atas peringatan ini dan sekali lagi kami minta semua komponen baik pemerintah maupun seluruh masyarakat, baik di provinsi maupun di kabupaten sampai kecamatan dan kampung kelurahan mari kita sama-sama bersatu untuk menyatakan bahwa HIV dan AIDS ini harus kita basmi dan kita hindari di Provinsi Papua Barat.”

Baca Juga:  YAPMI Berikan Sarana Air Bersih Bagi Warga Distrik Agandugume dan Lambewi

Turut Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPR Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, Pangkoarmada III, Kajati Papua Barat, Kabinda Papua Barat, Ketua Pengadilan Tinggu (KPT) Papua Barat dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat.

Terkini

Populer Minggu Ini:

PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi...

0
“Sungguh luar biasa sore ini saya sangat bahagia menyaksikan pertandingan leg kedua yang berakhir dengan hasil positif,” ucap Mandenas.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.