ADVERTORIALMasyarakat Sampaikan Harapan Mereka Saat Pj Bupati Intan Jaya Gelar Jalan Kaki...

Masyarakat Sampaikan Harapan Mereka Saat Pj Bupati Intan Jaya Gelar Jalan Kaki di Sugapa

Editor :
Elisa Sekenyap

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Warga Masyarakat Sugapa Intan Jaya, Provinsi Papua Pegunungan menyampaikan apresiasi kepada Pj Bupati Intan Jaya Apolos Bagau yang melakukan jalan kaki di kota Sugapa dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat setempat.

Salah satu Kepala Suku Markus Majau,  mengapresiasi tindakan Pj bupati beserta rombongan yang melakukan jalan kaki di ibu kota Kabupaten Intan Jaya itu.

Katanya kehadiran pemerintah seperti ini memberikan rasa aman bagi masyarakat yang selama ini tinggal dengan rasa trauma dan tekanan akibat kontak senjata.

“Bapa bupati terimah kasih, akhirnya kami bisa keluar jalan di sekitar kota. Kehadiran Pemerintah kami sangat butuh sekali. Cara seperti ini luar luar biasa,” ujarnya.

Serupa disampaikan salah satu pedagang, Safarudin, yang mana menyampaikan kepada pemerintah agar Pemda dapat mengaktifkan aktivitas pemerintahan di kabupaten Intan Jaya, sehingga roda pemerintahan bisa berjalan normal dan aktivitas masyarakat kembali normal.

Baca Juga:  Dukung Konferensi GKII Daerah Sugapa, Pemkab Intan Jaya Hibahkan Bantuan Dana

“Bapa tolong perintahkan ASN yang di kota suru naik bertugas, supaya aktivitas berjalan dan normal kembali,” ujarnya ketika Pj bupati beserta rombongan menemui mereka di Yokatapa.

Safarudin juga mengharapkan agar kepala perangkat daerah dan para ASN lain yang sudah diberikan jabatan namun tidak pernah di tempat tugas untuk digantikan.

“Kepala dinas dan pegawai yang tidak di tempat tugas ganti saja. Kasih jabatan ke putra putri daerah yang selalu di tempat tugas,” harapnya.

Terkait Kondisi saat ini, Pj Bupati menyampaikan, pemerintah akan mengundang seluruh pihak untuk hadir bersama dan melakukan pertemuan pada, Sabtu 27 Januari 2024 di kantor Bupati.

Baca Juga:  Pj Bupati Intan Jaya dan Masyarakat Gelar Natal Tahun Baru Bersama di Kampung

“Hal lain yang berkaitan dengan kondisi hari ini, maupun tentang hal-hal lain yang perlu pemerintah sampaikan, akan dilaksanakan pertemuan bersama seluruh pihak besok di kantor bupati. Untuk itu kami harap supaya seluruh pihak dapat hadir dalam pertemuan dimaksud,” ujar Bagau.

Kapolres Intan Jaya, pada kesempatan sama mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati. Terkait kondisi hari ini, pihak kepolisian bersama TNI akan memberikan upaya-upaya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Kami minta agar masyarakat boleh dapat beraktivitas kembali. Tetapi harus tetap mengutamakan keselamatan. Dan kalau ada orang-orang yang bisa mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat agar dapat melaporkan kepada aparat keamanan agar dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Semua Pihak di Intan Jaya Sepakat Tolak Eksploitasi Blok Wabu dan Hentikan Pembangunan Patung Yesus

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Intan Jaya didampingi MRP Provinsi Papua Tengah, Kepala Dinas BPBD, Disdukcapil, Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Distrik, Pastor Paroki Gereja Katolik Bilogai, Perwakilan Tokoh Agama Protestan, Kapolres Intan Jaya, TNI bersama masyarakat melakukan jalan kaki dari Pastoran Bilogai, Tigamajigi, Yokatapa, simpang lima kantor bupati dan kembali ke pastoran.

Tujuan jalan kaki tersebut bertujuan untuk menghilangkan rasa takut untuk masyarakat maupun pedagang di kota Sugapa usai kontak tembak antara TNI/Polri dan TPNPB sejak 19 – 23 Januari 2024 di Sugapa. (Adv)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Hilang 17 Hari, Anggota Panwaslu Mimika Timur Jauh Ditemukan di Potowaiburu

0
“Adik ini hilang selama dua minggu lebih. Begitu dapat kabar, semua keluarga besar suku Mee langsung berkumpul dan ada tunggu di rumah,” jelas Dogopia.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.