Tanah PapuaLa PagoBadan Pelayan Baru Jemaat Gereja Baptis Subaga Wamena Terbentuk

Badan Pelayan Baru Jemaat Gereja Baptis Subaga Wamena Terbentuk

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Terbentuknya Badan Pelayan Jemaat Gereja Baptis Subaga Wamena, Jayawijaya, Papua Pegunungan, periode 2024-2029 diharapkan tugas pelayanan bagi sesama umat Tuhan terus dilanjutkan.

Badan Pelayan Jemaat Gereja Baptis Subaga Wamena terpilih mendapat kewenangan penuh terhitung hari Minggu (7/4/2024), yang ditandai dengan penyerahan SK dari badan pelayan lama.

Nerius Wenda, mantan ketua Gereja Baptis Subaga saat menyerahkan SK kepada pengurus baru, mengatakan, Tuhan memilih kita untuk menjalankan tugas pelayanan dengan sepenuh hati.

“Tuhan benar-benar sudah memilih kita dan manusia tidak bisa hentikan, pelayanan Tuhan terus dilanjutkan sampai kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya,” kata Nerius.

Sembari meminta maaf kepada seluruh jemaat, Nerius berharap, kekurangan selama masa kepengurusannya disempurnakan oleh pengurus terpilih.

Baca Juga:  Warga Tiom Ollo Duduki Kantor Bupati Lanny Jaya Minta Atasi Bencana Longsor

“Badan pelayan lama dan jajarannya selama periode 2014-2024 ini apakah pelayanannya baik atau tidak baik, sesuai jadwal yang kami buat atau tidak, hanya Tuhan yang tahu. Seluruh jemaat maafkan kami, karena sebagai manusia pasti ada kelemahan dan kekurangan,” tuturnya.

Merujuk ketentuan, Wenda memahami kepengurusan dibatasi waktu. Dengan mendasari aturan, pergantian badan pelayan pun telah dilakukan.

“Sekarang pengurus baru sudah terpilih. Badan pelayan baru bersama jajarannya selamat lanjutkan [tugas pelayanan selama satu periode]. Jangan berpikir kami tidak bisa, harus yakin karena ada Tuhan Yesus. Kita percaya hanya kepada Tuhan Yesus,” pesan Nerius Wenda.

Sementara, Benny Wenda, sekretaris Gereja Baptis Subaga mengucapkan terimakasih telah dipercayakan oleh seluruh jemaat Baptis Subaga.

Baca Juga:  Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

“Kami terpilih ini bukan karena kami sempurna, tetapi dengan kelemahan kita tetap bekerja. Mudah-mudahan kami coba buat sesuatu untuk pelayanan Tuhan. Dalam badan pelayan baru terpilih ini ada yang tetap dan ada yang baru. Pasti kami ada kekurangan juga, karena kami sebagai manusia. Dukungan dari semua jemaat sangat penting,” kata Benny.

Secara pribadi ia mengaku baru pertama kali terlibat langsung sebagai pengurus gereja.

“Saya belum berpengalaman sebagai sekretaris di gereja. Ini baru pertama kali. Saya sangat ragu dan sempat pikir banyak, tetapi ya sudah, saya terima. Kita bersama-sama akan jalankan tugas pelayanan ini,” ucapnya.

Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

Benny berharap dukungan dari semua pihak agar kepengurusan baru bekerja dengan baik.

“Bapak-bapak dan penasehat gereja, dan semua orang tua, kami membutuhkan masukan, bimbingan dan bagi-bagi pengalaman kepada kami badan pelayan baru. Orang tua yang kaderkan kami anak-anak, kami siap dan rela,” ujar Wenda.

Dalam mingggu ini, pihaknya akan susun program kerja untuk satu periode mendatang.

“Di sini kami membutuhkan masukan dan saran dari orang tua juga. Badan pelayan terpilih harapkan adanya keterlibatan seluruh jemaat Baptis Subaga,” pintanya.

Usai ibadah sekaligus penyerahan SK, segenap jemaat Gereja Baptis Subaga yang terletak di Gunung Susu Wamena menyatakan mendukung kehadiran badan pelayan baru. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

KPK Menang Kasasi MA, Bupati Mimika Divonis 2 Tahun Penjara

0
“Amar Putusan: Kabul. Terbukti Pasal 3 jo Pasal 18 UU PTPK jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) ke-1 KUHP. Pidana penjara 2 tahun dan denda Rp200 juta subsidair 2 tahun kurungan,” begitu ditulis di laman resmi Mahkamah Agung.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.