BeritaSpanduk Siluman Bertuliskan, Bapak Gubernur, Otsus Papua Dipakai Buat Apa?

Spanduk Siluman Bertuliskan, Bapak Gubernur, Otsus Papua Dipakai Buat Apa?

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Spanduk tanpa label organisasi yang tergantung di jembatan penyeberangan depan kampus Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura pada, Rabu (27/1/2021) menarik perhatian pengguna jalan.

Spanduk tersebut mempertanyakan Gubernur Papua terkait transparansi penggunaan Dana Otonomi Khusus (Otsus) Papua dalam 20 tahun terakhir.

Di mana spanduk itu bertuliskan, “Bapak Gubernur, silakan tanya hati nurani, selama ini Otsus Papua sudah dipakai buat apa? Dana Otsus bukan untuk dinasti keluarga”.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

Pernyataan yang terpampang di spanduk tersebut bernada provokatif. Mestinya spanduk tidak bertuan seperti itu harus ditertibkan oleh pemerintah kota. Bukan membiarkan terpampang seperti itu.

Seorang warga yang sempat melihat spanduk tersebut mengakui, heran dengan tulisan yang terpampang di atas spanduk itu.

“Tulisan itu bernada provokatif, sehingga segera diturunkan. Tidak boleh seenaknya pasang, sementara asal-usulnya tidak tahu,” pungkas warga Kota Raja yang tidak menyebutkan namanya itu.

Baca Juga:  Aksi ASN Pemprov Papua, Gobai: Penempatan Jabatan Perlu Perdasi

Spanduk tersebut berukuran 4X1 yang dipasang di atas jembatan penyeberangan Uncen Abepura, Jayapura.

Berikut Foto-Fotonya:

Pewarta: Charles Maniani

Baca Juga:  Poksus DPR Papua Mendukung Upaya MRP Soal Rekrutmen Politik

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Simamora: Penting Mengajar Anak, Tetapi Juga Pembentukan Karakter

0
"Praktekan penerapan displin positif yang telah dipelajari terhadap anak-anak. Hadapi anak-anak dulu dengan sekarang berbeda maka pendekatan pun berbeda. Contohnya, jika anak terlambat masuk sekolah, jangan langsung suruh pulang."

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.