ArsipLibas Persela Lamongan 4-1, Persipura Juara Grup K

Libas Persela Lamongan 4-1, Persipura Juara Grup K

Rabu 2014-10-29 20:47:30

LAMONGAN, SUARAPAPUA.com — Persipura Jayapura memastikan diri lolos ke babak semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014, usai meraih kemenangan 4-1 atas Persela Lamongan, dalam pertandingan lanjutan babak delapan besar yang digelar, Rabu (29/10/2014) sore, di stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur.

Persipura yang tidak didampingi pelatih utama, Jacksen Ferreira Tiago, dan digantikan asistennya, Mettu Dwaramury itu mengusung misi wajib menang untuk membuka peluang lolos ke babak semifinal.

Persipura berusaha menekan tim tuan rumah di menit-menit babak pertama. Beberapa serangan Boaz dan kawan-kawan mampu menggetarkan pertahanan tim Laskar Joko Tingkir.

Alhasil, gol tercipta pada menit ke 6. Boaz yang menusuk dari sisi kiri pertahanan, sukses melepaskan tembakan yang membobol gawang Choirul Huda.

Tertinggal satu gol, Persela masih belum bisa mengembangkan permainannya. Hingga memasuki menit 20, Persipura masih tetap konsisten dalam menguasai jalannya pertandingan.

Namun, Persela mampu menyamakan kedudukan pada menit 34. Addison Alves sukses menyarangkan gol setelah menerima umpan terukur dari Lopicic di sisi kanan. Sementara kedua tim meraih hasil seri 1-1.

Kedudukan itu tidak bertahan lama. Persipura kembali unggul pada menit ke-40. Pergerakan Boaz yang cepat itu berhasil memperdaya kiper Huda. Hingga berakhirnya babak pertama, Persipura sementara unggul 2-1.

Persela mencoba mengejar ketertinggalan dua gol di babak kedua. Addison Alves dan kawan-kawan bermain dengan tempo cepat ke pertahanan Persipura.

 

Hingga Bijahil Chalwa yang mendapat bola langsung melepaskan tendangan keras mengarah gawang Persipura. Sayang, arah bola masih bisa dihalau kiper Yoo Jae-Hoon.

Namun, Persela kembali kecolongan gol pada menit 52. Gol Ian Louis Kabes tercipta setelah mendapatkan umpan Boaz.

Setelah Persipura unggul dua gol, Persela langsung mengubah strategi pada menit ke 60. Taufiq Kasrun menggantikan Ahmad Zahrul Huda untuk mengisi di lini bertahan. Sedangkan, kiper Choirul Huda digantikan Ronny Prasnanto.

Memasuki menit 70, Persipura menurunkan tempo permainan. Mereka lebih banyak fokus ke lini pertahanan.

Sebelum usai pertandingan, Persipura memberikan gol penutup. Robertino Pugliara mencetak gol keempat untuk Persipura pada menit 90.

 

Hingga peluit panjang berbunyi, Persipura sukses meraup hasil maksimal di markas Persela.

Dengan hasil itu, Persela masih tetap bertengger di urutan bawah klasemen dengan hanya meraih 1 poin. Sedangkan Persipura mendapat tiket semifinal LSI setelah sukses menggeser Arema Malang yang bermain imbang kontra Semen Padang. Persipura mengoleksi 12 poin, sementara Arema 11 poin.

Dengan demikian, Persipura akan menunggu lawan di grup L, sementara Arema akan berhadapan dengan Persib yang jadi jawara Grup L.

Susunan Pemain:


Persela Lamongan: Huda, Nihe, Suroso, Golian, Rosadhe, Zahrul, Catur Pamungkas, Arif Ariyanto, Lopicic, Bijahil, Addison Alves.

Persipura: Yoo Jae-Hoon, Anis Tjoe, Fakdawer, Beroperay, Tinus Pae; Wanggai, Lim Jun-Sik, Pangkali, Kabes, Robertino, Boaz. 

 

ADMIN

Terkini

Populer Minggu Ini:

IJTI Minta Pers Boikot Pemberitaan TNI AL Buntut Anggota Usir Jurnalis...

0
“Komandan TNI AL harus turun usut tuntas tindakan arogansi itu. Jangan anggap remeh. Ancaman itu tidak boleh terjadi. Makanya, harus ada tindakan tegas,” ujar Chanry.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.