ArsipJemaah Haji Asal Papua Barat Selamat dari Tragedi Mina

Jemaah Haji Asal Papua Barat Selamat dari Tragedi Mina

Jumat 2015-09-25 01:27:25

JAKARTA, SUARAPAPUA.com — Ketua tim kesehatan yang mendampingi Jamaah haji asal Provinsi Papua Barat, Salkamal menyatakan, tidak ada satupun jamaah haji asal Papua Barat yang menjadi korban dari tragedi Mina.

“Insiden itu terjadi sekitar 07.00 Waktu Arab Saudi. Tidak ada korban jamaah asal Papua Barat karena lokasi tersebut bukan jalur yang dilalui jamaah Indonesia menuju lontar jumrah,” kata Salkamal, Kamis (24/9/2015) sore, seperti ditullis inilah.com.

 

Ia mengatakan, musibah tersebut juga merenggut nyawa sedikitnya 717 jamaah. Namun setelah dicek di Rumah Sakit Mina, tidak ditemukan satupun jamaah Papua Barat yang tewas maupun terluka.

 

“Alhamdulillah semua jamaah haji asal Papua Barat yang sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah Almukaramah dalam keadaan sehat,” ujar Salkamal.

 

Sementara itu, empat jemaah haji asal Papua Barat yang terluka akibat musibah jatuhnya alat berat “crane” beberapa waktu lalu kini dalam keadaan sehat dan dapat menjalani ibadah haji dengan baik.

 

Ia menyampaikan, sebagian jamaah haji asal Provinsi Papua Barat juga mengalami infeksi saluran pernapasan (Ispa) dan gastritis, namun dapat diatasi oleh tim medis.

 

“Jamaah haji asal Papua Barat tersebut disarankan menjaga kebersihan tubuh serta diberi masker agar terhindar dari virus MERS,” ujarnya.

 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Hilang 17 Hari, Anggota Panwaslu Mimika Timur Jauh Ditemukan di Potowaiburu

0
“Adik ini hilang selama dua minggu lebih. Begitu dapat kabar, semua keluarga besar suku Mee langsung berkumpul dan ada tunggu di rumah,” jelas Dogopia.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.