Boakay Foday Kembali ke Persipura?

0
4986

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Persipura Jayapura kembali mendatangkan mantan pemainnya yaitu Eddie Foday Boakay. Namun status sang pemain masih dalam tahap seleksi. Hal ini ditegaskan Media Officer Persipura Jayapura, Bento Madubun tidak lama ini melalui pesan singkat di WhatsApp (WA).

Nama Boakay Foday juga terpampang dalam daftar line-up turnamen segitiga PSM yang mempertemukan Persipura Jayapura melawan Bali United. Dalam daftar line-up tersebut, nama sang pemain masih di daftar pemain cadangan, dimana ada sejumlah pemain diantaranya Ferdiansyah, Andri Ibo, Dominggus Fakdawer, Muhammad Tahir, Isak Wanggai dan Ricky Kayame.

Bento Madubun kepada media ini mengatakan bahwa sang pemain sudah bergabung bersama Persipura sejak Sabtu (16/4/2016) lalu di Makassar. “Dia masih dalam proses seleksi. Pelatih akan melihat di laga Segitiga PSM ini, apakah sang pemain tersebut bisa dikontrak nantinya atau tidak,” katanya.

Baca Juga:  Atlet Papua Raih 8 Medali di Kejurda Atletik Jatim Open 2024

Dirinya juga menjelaskan bahwa hingga kini Persipura Jayapura juga masih kekurangan satu pemain asing, dimana kuota untuk turnamen TSC diperbolehkan satu klub mengontrak empat pemain asing yang mana tiga pemain non Asia dan satu pemain Asia. “Kemungkina besar ada untuk dikontrak. Nanti pelatih lihat dan rekomendasi ke Ketua Umum dan selanjutnya Ketua Umum akan memerintahkan majanemen untuk mengontrak sang pemain,” jelas Bento.

Sebelumnya, Boakay Foday sudah pernah merumput bersama Persipura pada musim ISL lalu, namun sang pemain lebih memilih hengkang karena jarang diturunkan oleh sang pelatih Jacksen Tiago. Peran Boakay di Persipura lebih mentereng kala berlaga di kompetisi AFC, namun di kompetisi lokal ISL, sang pemain jarang diturunkan oleh sang mentor.

ads
Baca Juga:  Freeport Grassroot Tournament 2024 di Jayapura Diikuti 10 Klub

Pemain berkebangsaan Liberia ini bersama Mutiara Hitam didatangkan Persipura untuk mengantikan posisi rekan senegaranya Zah Rahan Krangar yang hengkang ke Liga Malaysia. “Sudah lama saya ingin bermain bersama Boaz dan teman-teman di Persipura, tapi baru sekarang bisa terwujud,” kata Foday beberapa waktu lalu seperti dilansir viva.co.id.

Pria yang sudah delapan tahun bermain di dua tim besar ISL (Persiwa dan Sriwijaya FC) ini mengaku, akan memberikan yang terbaik buat Mutiara Hitam. Pria kelahiran 25 Mei 1986 ini juga mengaku lebih memilih Persipura untuk karier sepak bolanya di Indonesia, karena sudah terbiasa dengan atmosfir sepak bola di Papua. Apalagi bersama Persipura, Foday akan memiliki tandem yang hebat seperti Boaz, Ian Kabes dan Imanuel Wanggai.

Baca Juga:  Pemprov Papua Tengah Siap Gelar Multi Event Cabor U-12 dan U-16 di Nabire

“Semua pemain di ISL pasti ingin bergabung dengan Persipura, mereka tim yang bagus, punya prestasi yang bagus, menejemen yang bagus juga. Apalagi saya sudah tujuh tahun bermain di Papua bersama Persiwa, jadi tidak ada masalah soal adaptasi di sana,” ujarnya.

 

ARNOLD BELAU

Artikel sebelumnyaGerakan Perlawanan Suku Malamoi Mencari Keadilan atas SDA dan Identitas Budaya
Artikel berikutnyaBupati Sorong Didesak Segera Hentikan Pembalakan Liar