Fiber Optik Putus di Sorong, Telkom Papua Alihkan ke Fiber Optik Udara 

0
3058

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Jaringan telekomunikasi di Kota Jayapura, Papua mengalami gangguan kurang lebih selama satu setengah jam pada Senin (14/8/2017).

Pihak PT. Telkom Papua membeberkan alasan mengapan jaringan telekomunikasi gangguan selama kurang lebih satu setengah jam pada 14 Agustus 2017 di Kota Jayapura.

Direktur PT Telkom Papua, Lonely Baringan mengatakan, ganggungan internet dan telekomunikasi tersebut terjadi karena fiber optik darat putus di Sorong karena adanya pekerjaan galian.

Baca Juga:  FAO Bareng Masyarakat Yoboi Tanam dan Kelola Sagu Sebagai Pangan Lokal

Fiber Optic dry parts di Sorong karena akibat pihak ketiga atau galian,” ungkap Lonely kepada suarapapua.com di Jayapura, Senin (14/8/2017).

Untuk mengatasi itu, kata Lonely, pihaknya sudah langsung melakukan pengalihan.

ads

“Setelah kabel optic putus, kami langsung alihkan ke fibeer optic udara. Jadi karena putus, maka kami sudah pindahkan ke kabel udara. Fungsi dan kapasitas yang di udara maupun di bawa laut sama,” katanya.

Baca Juga:  Genteng Pasar Rufei Rusak, Pedagang Dirikan Tenda Dalam Gedung

Sehingga, gangguan yang terjadi tersebut sudah diatasi, maka dipastikan jariangan telekomunikasi maupun internet di Kota Jayapura aman.

Sebelumnya, Roy Ratumakin, jurnalis Jubi di Kota Jayapura, akibat adanya ganggungan tersebut mengaku selama dua jam tidak bisa mengakses internet maupun melakukan komunikasi. Ia mengaku, sebagai wartawan media online, ia merasa terganggu dengan adanya gangguan internet yang terjadi.

Baca Juga:  Pedagang Orang Asli Papua di Manokwari Harus Diperhatikan!

“Benar. Saya selama dua jam tidak bisa melakukan aktivitas jurnalistik. Apalagi saya sebagai wartawan media online yang sangat tergantung kepada jaringan internet. Saya harap pihak Telkom segera atasi masalah ini,” katanya.

 

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaIni Penyebab Jaringan Telkomsel Gangguan di Kota Jayapura 
Artikel berikutnyaBabak Pertama Persegres Unggul Satu Pemain, Persipura Unggul Satu Gol