DPD Partai Golkar Kab. Paniai Lantik Pengurus AMPG dan KPPG

0
98

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Paniai, Rabu (2/4/2018), secara resmi melantik pengurus dua organisasi sayap utamanya, Anak Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), di ruang Aula Gereja Khatolik St. Yusuf, Enarotali, Paniai.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar kabupaten Paniai, Emeliana Yeimo dan perwakilan pengurus masing-masing organisasi dari Provinsi Papua.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Paniai, Emeliana Yeimo, dalam sambutannya, mengatakan organisasi AMPG dan KPPG  didirikan bertujuan mencetak, membina dan mengasah kader-kader muda partai Golkar yang cakap secara jiwa dan mental.

Kata dia, itu menjadi alasan baginya sebagai ketua Partai Golkar baru untuk hidupkan dua organisasi tersebut.

“Saya melihat dua organisasi ini punya tujuan mulia, terutama buat kader-kader muda. Maka selama kepemimpinan saya, dua organisasi ini harus hidup,” kata dia.

Alasan lain yang mendorongnya adalah mau menunjukkan bahwa kaum perempuan Paniai juga memiliki kemampuan dalam dunia politik.

“Seperti lewat kegiatan ini. Ini merupakan sejarah baru di tubuh partai Golkar kabupaten Paniai,” ucap dia.

Lanjut dia, “Karena dari sejak Kabupaten Paniai pindah dari Nabire ke Enarotali tahun 1996 sampai 2017, dua organisasi ini tidak pernah dihidupkan. Dan baru tahun 2018 ini dimasa kepemimpinan saya dihidupkan. Ini menandakan bahwa kami perempuan Paniai bisa,” jelasnya dengan semangat.

Sehingga dia berharap, seluruh pengurus dalam perangkat organisasi aktif menjalankan tugasnya sesuai bidang yang ditekuni.

Sementara itu, Wilem Korei,  Sekertaris AMPG Provinsi Papua, pada kesempatan yang sama, meminta pengurus yang dilantik tetap berpedoman pada kerja-kerja partai Golkar yaitu menyuarakan suara rakyat.

“Saya minta semua tetap solid dalam menjalankan suara rakyat. Karena partai golkar adalah partainya rakyat,” pinta dia.

Weli Pigai, Wakil Ketua KPPG Provinsi Papua juga menyampaikan hal yang sama. “Saya harap semua satu hati dan pikiran menjaga nama baik partai Golkar. Karena menang dan kalahnya partai Golkar dalam tiap kontestan baik Pilkada, Pilpres dan Pileg ada di tangan kita,” tutur dia.

Acara pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera kedua organisasi dari ketua DPD Partai Golkar ke pengurus terpilih disertai penandatanganan Berita Acara.

Pengurus inti yang dilantik dari KPPG, Yosepina Dogopia sebagai ketua, Elisabet Nawipa sebagai wakil ketua, Yubelina Zonggonau sebagai bendahara. Sedangkan dari AMPG, Anton Yeimo sebagai ketua, Frans Yeimo sebagai wakil ketua dan Serlina Gobai sebagai bendahara.

Pewarta: Stevanus Yogi

Editor: Arnold Belau