DPP AMKI Papua Siap Amankan Proseni III di Wamena

0
1941

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Kemah Injil (DPP AMKI) Papua menyatakan siap mengawal jalannya kegiatan Pekan Rohani, Olahraga dan Seni (Proseni) ke-III yang akan dilaksanakan di Wamena, ibukota kabupaten Jayawijaya, mulai 26 Agustus hingga 3 September 2019.

“Beberapa hari yang lalu kami telah melakukan pertemuan, dan dalam pembahasannya kita sudah sepakati untuk mengawal kegiatan Proseni yang akan diselenggarakan oleh pemuda KINGMI di Tanah Papua,” kata Demianus E. Kobak, wakil ketua AMKI Papua, Kamis (11/7/2019) di asrama mahasiswa KINGMI Kerith, Abepura, kota Jayapura.

Demianus mengatakan, sebagai kader Kingmi Papua dari koordinator Yahukimo, ia siap mengawal dan membantu selama kegiatan Proseni ke-III berlangsung.

“Ya, pada prinsipnya kami akan membantu, baik secara pribadi maupun organisasi. Terutama soal keamanan, dan lainnya saya akan selalu siap,” ujarnya.

Menurut dia, awalnya kegiatan akbar tersebut akan diselenggarakan di kabupaten Nduga. Tetapi karena medan dan situasi daerah Nduga, panitia bersepakat untuk tempatnya dipusatkan di Wamena.

“Kegiatan Proseni ketiga ini di kabupaten Nduga, setelah teman-teman dari Nduga menang piala bergilir, waktu itu saat Proseni kedua di Paniai pada tahun 2010. Jadi, Nduga tuan rumah dengan dipusatkan di Wamena,” tutur Kobak.

Melianus Numang, bendahara AMKI Papua yang juga bendahara II Sinode Gereja KINGMI Papua, menyampaikan sikap sama, mendukung kegiatan pemuda tersebut.

Menurutnya, panitia penyelenggara patut diberi apresiasi atas kerja kerasnya hingga kini karena awalnya dari Sinode sempat terbitkan surat untuk pembatalan, namun hasil presentasi pihak panitia ternyata sudah siap selenggarakan Proseni ke-III.

“Kami pihak gereja juga mendukung Proseni ini. Dan intinya output dari kegiatan bisa membawa nilai-nilai positif bagi umat kita di Nduga, terutama mereka yang ada dalam trauma,” kata Melianus melalui telepon seluler dari Ilaga, kabupaten Puncak.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Markus You