Tanah PapuaMeepagoMahasiswa IPMANAPANDODE Bogor Gelar Futsal Untuk Natal

Mahasiswa IPMANAPANDODE Bogor Gelar Futsal Untuk Natal

NABIRE, SUARAPAPUA.com — Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai (IPMANAPANDODE) kota studi Bogor gelar pertandingan futsal IPMANAPANDODE CUP 2019 di Malompo, Nabire dalam rangka galang dana natal 2019.

Turnamen selama dua hari, Jumat (19-20/7/2019) merupakan pertandingan rutin IPMANAPANDODE kota studi Bogor.

Ketua Panitia pertandingan Jack Edowai menjelaskan, pertandingan yang digelar itu dibagi dalam dua kategori, putra sebanyak 22 tim dan putri 8 tim.

“Kami senang dan berterimakasih kepada semua tim, baik putra dan putri yang telah ikut dukung dan sukseskan turnamen ini. Dan terimakasih sekali juga karena atas kerjasaman semua dapat berjalan seperti yang direncanakan sebelumnya,” katanya ketika ditemui suarapapua.com di Nabire, Senin (22/7/2019).

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

Sementara, pertandingannya berjalan sangat baik dan antusias oleh masyarakat Nabire. Hal ini terbukti dengan banyaknya tim yang telah mendaftar.

“Kami buka pendaftaran dari tanggal 16 sampai 18. Dalam dua hari itu banyak sekali tim yang daftar, padahal awalnya kami pikir tidak akan begitu,” ucapnya.

“Terus tim-tim yang daftar juga beragam, ada tim dari Polisi, dinas DPMK Nabire (P3MD), ikatan keluarga Toraja (IKT) dan dari pihak swasta lainnya. Benar-benar luar biasa antusias masyarakat Nabire ikut turnamen kami ini,” sambungnya.

Baca Juga:  PWI Pusat Awali Pra UKW, 30 Wartawan di Papua Tengah Siap Mengikuti UKW

Jackson Ikomow, manajer tim Papua United yang ikut dalam turnamen ini, mengaku mengapresiasi mahasiswa se-Jawa Bali yang rutin mengadakan pertandingan tersebut tiap tahun di Nabire.

“Ya, supaya anak-anak muda di Nabire bisa disibukkan dengan aktivitasnya dengan kegiatan-kegiatan positif kayak begini,” katanya.

Ketua umum panitia natal se-Jawa dan Bali 2019, Natalis Iyai menjelaskan, turnamen Futsal selain di Nabire telah digelar juga di Jayapura, kemudian akan berlanjut di Dogiya, Deiyai dan Paniai.

Baca Juga:  Yakobus Dumupa Nyatakan Siap Maju di Pemilihan Gubernur Papua Tengah

Dikatakan, turnamen lain yang akan digelar adalah bola kaki (lapangan besar) dan voli putra dan putri.

“Pertandingannya akan mulai dari tanggal 1 Agustus besok. Sekarang lagi buka pendaftaran dan nanti digelar di lapangan Kodim Nabire. Jadi untuk turnamen bola kaki, kami fokuskan di Nabire saja, kalau voli putra dan putri sama dengan futsal akan kami gelar di Dogiyai, Deiyai dan Paniai,” jelasnya.

Pewarta: Stevanus Yogi

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ini Keputusan Berbagai Pihak Mengatasi Pertikaian Dua Kelompok Massa di Nabire

0
Pemerintah daerah sigap merespons kasus pertikaian dua kelompok massa di Wadio kampung Gerbang Sadu, distrik Nabire, Papua Tengah, yang terjadi akhir pekan lalu, dengan menggelar pertemuan dihadiri berbagai pihak terkait di aula Wicaksana Laghawa Mapolres Nabire, Senin (29/4/2024) sore.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.