Doa untuk Pemulihan Nduga akan Digelar Lagi

0
133

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Forum Doa Kemanusiaan se-Tanah Papua akan gelar doa untuk pemulihan Nduga lagi setelah situasi dan kondisi di Kota Jayapura kembali kondusif.

Rencana ini diungkapkan Yefri W Lokbere, koordinator Forum Doa Pemulihan untuk Nduga kepada suarapapua.com, Rabu (4/9/2019) di kota Jayapura, Papua.

“Kami mau bikin doa untuk pemulihan Nduga lagi dalam bulan ini. Kami masih tunggu situasi kota Jayapura kembali kondusif dan aman,” ungkapnya.

Lokbere menjelaskan, sebelumnya sudah diadakan doa pemulihan Nduga dengan tema Pray for Nduga pada 23 Agustus lalu di lapangan Trikora Abepura bersama jemaat dari beberapa denominasi gereja di Kota Jayapura.

“Iya, rencananya dalam bulan ini, tapi belum, karena masih tunggu belum ada pertemuan dan pembagian tugas. Untuk hal yang lain, nanti kami koordinasi lagi setelah kondisi di Kota Jayapura sudah aman,” katanya.

Baca Juga: Wali Kota Jayapura: Tidak Boleh Ada Lagi Istilah Paguyuban Nusantara

Menurut Lokbere, doa yang dilakukan itu bertujuan untuk Tuhan pulihkan Nduga. Karena, kata dia, dengan kekuatan doa dan meminta permohonan kepada Tuhan segala sesuatu mungkin bagi Tuhan.

“Kami mau bapak ibu kami dan semua orang yang sedang mengungsi bisa kembali dan melakukan aktivitas tanpa rasa takut seperti biasanya mereka lakukan sebelum kejadian  konflik militer dan TPNPB terjadi,” ungkapnya.

Baca Juga: Imbauan Umum KNPB: Musuh Kita Bukan Orang Non Papua!

Sementara itu, Remes Ubruangge, sekretaris ikatan pelajar mahasiswa Nduga di Kota Jayapura membenarkan, rencana untuk melakukan ibadah pemulihan tersebut.

“Benar rencana kami lakukan, tetapi kondisi di kota ini belum aman, jadi kami belum pertemuan,” kata Remes di Abepura.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau