DPC GAMKI Jayawijaya Berbagi Sukacita dan Damai Natal

0
1057

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Dewan Pengurus Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Jayawijaya gelar berbagi sukacita dan damai natal dengan tema Sejahterakanlah Kota dimana Kamu Berada dan Doakanlah perayaan berlangsung di Jemaat GKI Effata Musaima, Klasis Balim Yalimo Pada Minggu, (22/12/2019) lalu.

Dalam ibadah tersebut, DPC GAMKI Jayawijaya yang baru terbentuk  6 Desember 2019 dilantik Oleh DPD GAMKI Papua pada tanggal 7 Desember 2019 dan langsung melakukan kegiatan perdana, yakni perayaan natal dengan cara berbagi sukacita dan Damai Natal kepada sesama.

Pilipus Hilapok, Ketua Majelis Jemaat GKI-Effata Musaima mengatakan, pihaknya sangat senang sekali dan menyampaikan terima kasih atas sumbangan berkat yang anak-anak antar untuk masyarakat.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

“Kebetulan kami juga saat ini lagi persiapan untuk natal jemaat dan sumbangan ini sangat membantu kami jemaat bisa rayakan natal bersama, ” katanya.

Sementara itu,  Ketua PAM (Persekutuan Anak Muda) GKI Effata Musaima, Nikson Walilo mengatakan semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

ads

“Kita tidak baku kenal tapi Kaka-kaka datang kasih bantuan begini kita rasakan Suasana Natal sekali, Kaka-kaka seperti Senterklas yang bagi hadiah buat kita jemaat disini,” kata Nikson.

Selain itu, Imanuel Y.A.R. Rumere, Ketua DPC GAMKI Jayawijaya mengatakan, Yesus lahir di kandang yang Hina dan penuh sukacita dalam kesederhanaan.

Baca Juga:  Badan Pelayan Baru Jemaat Gereja Baptis Subaga Wamena Terbentuk

“Maka kami GAMKI juga ingin berbagi Suka Cita dan Damai Natal yang kami rasakan dengan sesama kami. Mengingat waktu yang mepet setelah kami dibentuk tanggal 6 Desember dan di lantik tanggal 7 Desember 2019 kemarin,” jelasnya.

Sehingga pihaknya memutuskan untuk membuat natal dengan berbagi kasih dan damai natal dalam bentuk sembako pakaian layak pakai.

“Harapan kami sedikit berkat yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi warga Jemaat disini,” kata Rumere.

Sekretaris DPC GAMKI Jayawijaya, Wilson R. Waimbo mengatakan, pihaknya hadir di tengah kesederhanaan jemaat dan berbagi berkat.

Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

 “Saya senang sekali karena kami bisa mengawali langkah DPC GAMKI Kabupaten Jayawijaya dengan sebuah langkah pelayanan yang tepat dan meminta berkat Tuhan untuk langkah kami selanjutnya di Tahun 2020,” ujarnya.

Lanjut Wilson, rencananya kegiatan ini kedepannya akan dilakukan dan dibuat dalam bentuk program pelayanan kasih entah per tiga bulan sekali atau per enam bulan sekali namun akan di bahas dalam sidang pleno i pembahasan program kerja komisi komisi nanti pada pleno I DPC GAMKI Kab. Jayawijaya pada awal tahun 2020 mendatang.

Reporter : SP-CR10

Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaAnggota DPR Papua Sesalkan Penembakan yang Tewaskan Sopir di Nduga
Artikel berikutnyaMahasiswa Eksodus Se-Sumatra Gelar Ibadah Natal