Aktivitas Jual Beli di Pasar Pharaa Sentani Ramai

0
1289

SENTANI, SUARAPAPUA.com— Suasana aktivitas jual beli di pasar Pharaa Sentani tetap ramai. Pedagang mama-mama Papua tetap berjualan.  

Mama Milka Tiert, pedang di pasar tersebut kepada suarapapua.com, Jumat (27/12/2019) mengatakan ia memilih tetap jualan untuk mencari pendapat tambahan untuk kebutuhan malam penjemputan tahun baru.

“Kitong kalo tidak jualan begini mau dapat uang dari mana buat beli bahan-bahan bikin kue, lauk pauk untuk masak kalo orang datang bertamu pegang tangan ke rumah nanti tahun baru, belum lagi kalo anak-anak minta beli petasan dan kembang api buat malam 31 nanti, makanya kesempatan orang ramai ke pasar buat belanja kitong manfaatkan buat jualan,” jelasnya.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Asosiasi Wartawan Papua Gelar Pelatihan Pengelolaan Media

Mama Milka menambahkan, di pasar telihat ramai karena pengujung dan pembeli di pasar rata-rata dai pinggiran Kota dan kampung-kampung.

“Ada yang dari Demta, Genyem, Mekari, Kemtuk juga Sabron dan Daerah Depapre. Karena kami di kampung-kampung tanggal seperti ini masih belum orang datang bertamu, tanggal begini kitong masih jualan cari uang buat. Nanti tanggal 1 baru jalan salaman dengan orang di kampung,” terangnya.

ads
Baca Juga:  Seruan dan Himbauan ULMWP, Markus Haluk: Tidak Benar!

Sementara itu, Mama Kristin Udru memiliki pendapat lain. Menurutnya pasar saat ini ramai karena sedang musim buah. Sehingga pedagang lebih banyak jual buah-buah.

“Sekarang ini sedang musim matoa, rambutan, durian, mangga dan langsat. Mau tidak mau kitong harus jua supaya ada tambahan uang untuk penjemputan tahun baru,” katanya.

Pewarta : SP-CR02

Baca Juga:  Non OAP Kuasai Kursi DPRD Hingga Jual Pinang di Kota Sorong

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaKo’Sapa dan KNPI Merauke Bekali 13 Aktivis GMKI Pengetahuan Jurnalistik
Artikel berikutnyaRapim dan Musda KNPI Merauke Didukung Pemkab