Solusinya, Bubarkan NKRI

0
1561

Oleh: Victor F. Yeimo)*

Solusi atasi Penyebaran Virus Corona dan Kapitalisasi (Omnibus Law) itu simpel saja: NKRI harus dibubarkan. Itu solusinya bila hendak selamatkan suku-bangsa yang ada di kepulauan-kepulauan Nusantara ini dari kepungan kapitalisme dan penyebaran virus Corona.

Indonesia ini terlalu luas dan terbuka bagi segala kepentingan. Indonesia yang demikian menjadi tempat empuk bagi segelintir penguasa NKRI yang menjadi proxy kapitalis yang terus mengeksploitasi sumber daya alam milik bangsa-bangsa Nusantara, sehingga membuat bangsa-bangsa nusantara kehilangan independensinya.

Karena bangsa-bangsa Nusantara terjajah oleh segelintir agen-agen borjuis kapitalis (imperialis), yang tidak akan mampu memproteksi kepentingan rakyat yang dibiusi doktrin “NKRI harga mati”, maka kematian akibat virus Corona pun tak akan terbendung, dan menyebar ke bangsa-bangsa Nusantara, termasuk kami bangsa Papua yang ada di Melanesia Barat.

Baca Juga:  Freeport dan Kejahatan Ekosida di Wilayah Suku Amungme dan Suku Mimikawee (Bagian 4)

Kalau saja bangsa-bangsa kepulauan Nusantara berdiri sendiri, sudah tentu secara dini akan proteksi wilayah dan manusianya dari segala kejahatan yang mengancam bangsanya. Akan mempermudah rentan kendali bagi bangsa-bangsa bila bebas dari NKRI dan mampu menentukan nasib sendiri.

ads

Kalau masih saja dalam NKRI, suku bangsa korban Omnibus Law (kapitalisasi besar-besaran) tidak akan mampu merubah kemauan segelintir elit borjuis yang duduk enak di Jakarta, menikmati hasil exploitasi hutan, gunung, batu, laut, milik bangsa-bangsa Nusantara. Nalar berontak dimatikan virus NKRI harga mati, yang tak kalah bahanya dengan virus Corona.

Baca Juga:  Mengungkap January Agreement 1974 Antara PT FI dan Suku Amungme (Bagian I)

Sadarilah wahai rakyat jelata, negara bentukan Jawa hancurkan kita melalui Penanaman Modal Asing (PMA), hasil hubungan gelap Jawa dan AS, lalu jajah kita dengan transmigrasi, lalu kita akan selalu memilih Presiden bangsa Jawa pimpin kita, dan Virus Corona mulai dari Jawa disebar ke seluruh bangsa Nusantara, tak terbendung. Dan kita akan mati atas nama NKRI harga mati.

Baca Juga:  Adakah Ruang Ekonomi Rakyat Dalam Keputusan Politik?

NKRI telah menjadi ladang pembantaian dan eksploitasi para kapitalis penguasa dan pengusaha. NKRI sudah harus dibubarkan, dan bangsa-bangsa di kepulauan Nusantara segeralah menentukan nasib sendiri demi proteksi dini sebelum kehancuran suku bangsamu terjadi. Sebelum pulau-pulau bangsamu tenggelam akibat global warming. Sebelum virus Corona menyebar kesitu.

Bubarkan NKRI demi keselamatan kita semua. Demi masa depan yang lebih baik tanpa penindasan!

)* Penulis adalah Juru Bicara Internasional Komite Nasional Papua Barat [KNPB] Pusat

Artikel sebelumnyaSatu Lagi Buku Cerita Anak Papua dari Teluk Mayalibit Raja Ampat
Artikel berikutnyaMahasiswa Uncen Tuntut Bebaskan Para Tapol Papua