UNIPA Siap Bantu Pemda Atasi Kelangkaan Hand Sanitizer di Papua Barat

0
1406

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Seiring dengan penyebaran Virus Corona yang kian luas dan jumlah korban yang terus meningkat, keberadaan Hand Sanitizer juga kian langka termasuk kota Manokwari.

Pasalnya, masyarakat memborong alat pembersih kuman ini karena hand sanitizer bisa jadi cara instan untuk menjauhkan tubuh dari kuman dan virus selain cuci tangan dengan menggunakan deterjen.

Baca Juga:  Kominfo Papua Kerja Sama PT Telenet untuk Pemasangan V-Sat di Kabupaten Kota

Untuk mengatasi kelangkaan tersebut, Dr. Keliopas Krey, S.Pd., M.Si, Ketua Jurusan Biologi Fakultas MIPA Unipa membeberkan, pihaknya telah berhasil membuat hand sanitizer dari bahan yang direkomendasikan WHO dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BADAN POM).

Baca Juga: Mahasiswa Unipa Berhasil Bikin Hand Sanitizer untuk Cegah Penyebaran Corona

Krey mengatakan, saat ini mahasiswa dan dosen Jurusan Biologi Unipa sudah membuat Hand Sanitizer namun masih dalam jumlah terbatas di kalangan kampus karena terkendala dengan bahan dan alat serta biaya.

ads
Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Menurutnya, jika pemerintah Kab. Manokwari dan pemerintah provinsi Papua Barat membantu bekerja sama dengan Unipa, pihaknya siap membantu pemerintah dan produksi untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

“Kalau Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Papua Barat mau bekerja sama dengan Unipa, kami siap untuk membuat hand sanitizer dan dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Asalkan Pemda bersedia memberikan dukungan kepada kami,” katanya.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Sumber: PPID Unipa

SUMBERPPID Unipa
Artikel sebelumnyaPake Bahan-bahan Ini untuk Bikin Pembersih Tangan 
Artikel berikutnyaYeimo: Tidak Mungkin TPNPB Bakar Gereja