Polres Yahukimo Periksa Bapok di Sejumlah Toko

0
1412

DEKAI, SUARAPAPUA.com— Satuan Reskrim Polres Yahukimo melakukan pemeriksaan stok bahan pokok (bapok) makanan dan minuman di sejumlah toko di Distrik Dekai baru-baru ini.

Pemeriksaan stok bahan makanan dan minuman tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kestabilan harga barang dengan penutupan akses udara dan laut di seluruh tanah Papua untuk mencegah penularan Covid-19 di Yahukimo.

Kaplores Yahukimo Angling Guntoro, melalui Kasat Reskrim IPDA Abdurrohman Hidayat mengatakan,  sedikitnya ada tiga toko yang diperiksa oleh pihaknya dan dari hasil pemeriksaan ketersediaan sembako masih relatif stabil dan tidak terjadi lonjakan harga.

Baca Juga:  PWI Pusat Awali Pra UKW, 30 Wartawan di Papua Tengah Siap Mengikuti UKW

“Harga sembako tidak naik, semua harga bahan makanan dan minuman masih normal,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim mengatakan, selain melakukan pemeriksaan, pihaknya juga menghimbau kepada para konsumen untuk tidak panik  atau  membeli bahan pangan secara berlebihan karena khawatir Wabah Corona dan meminta kepada pemilik toko untuk pembatasan pembelian bahan pokok kepada konsumen.

ads
Baca Juga:  PTFI Bina Pengusaha Muda Papua Melalui Papuan Bridge Program

“Kami himbau masyarakat untuk tetap tenang dalam menghadapi  Virus Corona, jangan membeli bahan pokok secara berlebihan guna menjaga kestabilan stok dan harga,” imbuhnya.

Kasat Reskrim juga mengatakan, Langkah dilakukan sebagai upaya untuk mengontrol ketersediaan bahan pokok dan harga sejak wabah Virus Corona.

Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung Kasat Reskrim IPDA Abdurrohman Hidayat.

Baca Juga:  Atasi Konflik Papua, JDP Desak Pemerintah Buka Ruang Dialog

Sementara itu, Rudi Malyo salah satu masyarakat mengaku sampai saat ini tidak ada lonjakan harga bama di Yahukimo, dan ia berharap untuk kedepan harga bama tetap stabi.

“Saya beli gula ini harga masih sama lima belas ribu,” ungkapnya.

Malyo meminta kepada pemerintah untuk sediakan bahan makanan untuk masyarakat untuk dikonsumsi selama mengisolasikan diri di rumah masing-masin.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor     : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaDAP Dukung Kebijakan Gubernur Papua Soal Covid-19
Artikel berikutnyaSuatu Perenungan di Musim Pandemik