Kepala Distrik Borme Bantu Empat Asrama, Mahasiswa Sangat Senang

0
1415

NABIRE, SUARAPAPUA.comMengantisipasi kekurangan bahan makanan semenjak diberlakukan social distancing lantaran penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), kepala distrik Borme, kabupaten Pegunungan Bintang, Yermias Adii, memberikan bantuan kepada empat asrama pelajar mahasiswa di Kota dan Kabupaten Jayapura, Papua.

Penyerahan bantuan dilakukan Sabtu (4/4/2020) kepada penghuni asrama Borme di Sentani, kabupaten Jayapura. Berlanjut ke asrama Keluarga STT Walter Post Sentani, asrama Bomou, dan gubuk Ikatan Ogeiye Selatan, Minggu (5/4/2020).

“Bantuan yang saya berikan sembako berupa beras, minyak goreng dan indomie. Semua tempat dapatnya sama. Tidak ada yang lebih,” kata Yermias kepada suarapapua.com melalui pesan elektronik, Senin (6/4/2020).

Baca Juga:  Media Sangat Penting, Beginilah Tembakan Pertama Asosiasi Wartawan Papua

Dengan sedikit bantuan tersebut, ia berharap, para mahasiswa yang ada di asrama-asrama tersebut tak keluar mencari makanan ditengah ancaman virus Corona.

“Kios, toko dan pasar sudah tidak beroperasi lancar seperti sebelumnya. Semua aktivitas juga sudah tidak seperti sebelumnya. Ini membuat semua orang lagi susah, apalagi mau dapatkan makanan. Untuk menjawab itu, saya memberikan sedikit bantuan kepada mereka supaya mereka tidak jalan keluar cari makan di kerabat atau keluarga mereka,” tuturnya.

ads

Hal itu sebab dari informasi yang diperolehnya, ada seorang warga Jayapura yang telah meninggal akibat terinfeksi Covid-19.

“Saya tidak mau, gara-gara mereka cari makanan kena virus. Itu jangan terjadi,” ujar Adii.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Bantuan yang diberikan, kata Adii, dengan ikhlas. Tidak ada maksud dan tujuan tertentu terutama bantuan kepada mahasiswa Borme, tempat ia bertugas kini sebagai kepala distrik.

“Saya bantu dengan ikhlas. Harapan saya, para mahasiswa harus tetap tenang di asrama. Perlu baru keluar. Itu juga kalau penting sekali,” harapnya.

Untuk bantuan ke mahasiswa di asrama lain, ia mengaku akan disesuaikan. “Kalau ada berkat lebih nanti, tetap yang belum saya bantu akan saya kasih. Untuk itu, saya mohon maaf dan minta sabar,” jawab Adii.

Yusak Pakage, ketua ikatan pelajar dan mahasiswa distrik Borme di kota studi Jayapura, ketika dikonfirmasi suarapapua.com, membenarkan adanya bantuan dari kepala distrik Borme.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

“Benar, hari Sabtu sore pak distrik bantu kami makanan. Kami senang dan sangat berterima kasih. Bantuannya sangat membantu kami. Semoga dalam pekerjaannya, Tuhan memberkati bapak kepala distrik Borme,” ucapnya, Senin (6/4/2020).

Yusak berharap ada bantuan serupa dari pihak lain juga. Sebab, menurutnya, saat ini mereka sangat membutuhkan bama.

“Kalau butuh memang sekarang kami lagi sangat butuh bantuan. Jadi kalau ada yang bantu kami lagi, syukur. Semoga Tuhan menggerakkan hati mereka,” imbuh Pakage.

Pewarta: Stevanus Yogi
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaTanggapi Protes Warga Soal Kuburan, Samuel Tabuni: Itu Wajar
Artikel berikutnyaUmat Katolik di Nabire Ikuti Minggu Palma Melalui Siaran Radio