Seorang Balita Positif Covid-19 di Papua

0
1251

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Seorang bayi berusia 6 bulan di Provinsi Papua dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Hasil temuan memprihatinkan itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Silwanus Sumule di Jayapura, Sabtu (11/4/2020).

Selain balita, seorang dokter dan tenaga laboratorium terkonfirmasi positif terjangkit virus corona.

“Sehingga dengan kejadian ini maka masyarakat harus betul-betul ada perhatian. Yang terpenting bahwa jangan kita menganggap remeh penularan penyakit ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Baca juga: 11 April 2020, 61 Orang Positif Corona di Papua

Hal penting lain disampaikan Silwanus, saat kini sudah ada penularan lokal di Papua. Dengand demikian masyarakat diminta lebih peduli dengan kesehatan diri serta berhati-hati dalam beraktivitas.

ads

“Artinya, masyarakat wajib melaksanakan prosedur tetap (Protap) yang ditetapkan pemerintah. Seperti menjaga jarak, tidak berada dalam keramaian dan tetap tinggal dirumah untuk keamanan dirinya serta keluarga,” pintanya.

Baca Juga:  Aksi ASN Pemprov Papua, Gobai: Penempatan Jabatan Perlu Perdasi

Ia tambahkan saat ini sudah ada 3 kasus orang asli Papua (OAP) yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Terdistribusi di 1 di Kabupaten Merauke dab 2 di Kota Jayapura.

Kendati demikian, seorang pasien OAP dikabarkan berpotensi sembuh jika dalam pemeriksaan tes swab kedua hasilnya negatif.

Diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 Papua terjadi penambahan 13 kasus per 11 April 2020. Total positif corona di Papua pun melesat menjadi sebanyak 61 kasus.

Baca Juga:  Velix Vernando Wanggai Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se-Tanah Papua

Sumber: papua.go.id

Artikel sebelumnya11 April 2020, 61 Orang Positif Corona di Papua
Artikel berikutnyaBupati Bintuni: Kita Harus Putus Mata Rantai Penyebaran Pandemi Covid-19