FKMI di Manado Desak Pemkab Intan Jaya Salurkan Bantuan

0
1570

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Di tengah pandemi virus corona yang mengancam masyarakat global tanpa pandang bulu, mahasiswa-mahasiswi Papua asal Intan Jaya di Manado mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Intan Jaya, agar menyalurkan bantuan karena mengalami kesulitan dalam memenuhi ekonomi.

Sekretaris Forum Komunikasi Mahasiswa Moni Intan Jaya (FKMI) di Manado, Yudas Sondegau mengatakan keseriusan Pemkab Intan Jaya dalam melengkapi berbagai kebutuhan mahasiswa-mahasiswi Intan Jaya di tengah wabah corona belum terlihat jelas.

Baca Juga:  Ribuan Data Pencaker Diserahkan, Pemprov PBD Pastikan Kuota OAP 80 Persen

“Pemda yang lain sudah menyalurkan bantuan untuk mahasiswanya, tapi Intan Jaya belum. Jadi desak pemerintah Intan Jaya, agar dapat membantu kami,” katanya Senin (13/4).

Sementara itu, Yerri Bagau yang juga merupakan mahasiswa senior mengatakan, seharusnya Pemkab Intan Jaya memberi perhatian serius, karena dengan adanya Covid-19 pemerintah setempat telah melakukan social distancing dan semua aktifitas.

Baca Juga:  Kemenparekraf Ajak Seluruh Pelaku Usaha Kreatif di Indonesia Ikut AKI 2024

“Saat ini kami sangat membutuhkan bantuan dari Pemkab Intan Jaya,” tuturnya.

ads

Ia juga berharap agar Pemkab Intan Jaya terbuka dan mau menyalurkan bantuan kepada mahasiswa-mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di luar maupun di dalam Papua.

Pewarta: Yance Agapa

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaCovid-19, Operasi Militer dan PT Antam di Pegunungan Bintang
Artikel berikutnyaAsrama Mahasiswa Kabupaten Yahukimo di Jayapura Krisis Bama