DPD Hanura Papua Berikan Bantuan Bama kepada Masyarakat di Mamta

0
1513

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura Papua telah memberikan bantuan bahan makanan (bama) kepada masyarakat di Kota Jayapura.

Bantuan makanan itu telah disalurkan kepada masyarakat di Kota Jayapura pada Kamis kemarin.  Nelson Wenda ketua tim penanganan Covid 19 Provinsi Papua dari Partai Hanura mengatakan pembagian bama tersebut merupakan sumbangan dari angota partai dan anggota DPRD dari partai Hanura.

“Hari ini [Kamis kemarin] kami bagi di Kab. Jayapura yang dimulai dari belakang kantor bupati, gunung merah, kampung Sere, Tolodan, ada beberapa titik lagi semuanya 10 tempat.  Jadi saya bersyukur anggota partai berkontribusi untuk membantu masyarakat dalam situasi sekarang,” katanya.

Baca Juga:  Hindari Jatuhnya Korban, JDP Minta Jokowi Keluarkan Perpres Penyelesaian Konflik di Tanah Papua

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat karena di masa pemberlakukan pembatasan sosial, masyarakat tidak beraktiftas dan kesulitan untuk mendapat bama. Sehingga kami membantu masyarakat agar kebutuhan mereka terpenuhi.

“Ini tahap pertama. Kami akan bantu lagi untuk masyarakat yang tidak terjankau. Kami berharap untuk tidak melihat jumlah bantuan dari besar kecil tapi ini sesuai hati nurani kami salurkan,” katanya.

ads
Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

Ia menjelaskan, sebelumnya rencana awal tentang pembagian di tiga kabupaten diantaranya Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Sarmi. Untuk Kabupaten dan Kota Jayapura sudah disalurkan, Kabupaten Sarmi, tim akan ke sana.

“Jadwal pembagian kami sebelumnya dua kabupaten dan satu kota namun untuk hari ini kami ada dua tim yang di Kota Jayapura diketuai Jack Kamasan Komboy dan Kabupaten Jayapura Nikius Bugiangge. Jadi Sarmi dan lainnya akan masuk pada tahap selanjutnya,” jelasnya.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

Sementara itu, Nikius Bumiangge anggota DPRP dari Partai Hanura mengatakan, beberapa bulan yang lalu sempat kunjungi masyarakat namun tidak ada bantuan dari pemerintah dan partai politik maka pengurus anggota dan DPR yang ada kumpul dana untuk bantu masyarakat.

“Sumbangan yang kami kumpul hari ini kami lakukan pembagian,” katanya.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaAlm. John Warijo di Mata Aktivis Pemuda
Artikel berikutnyaZakarias Horota: Alm. John Warijo adalah Tokoh Pejuang dan Pemberani