Bupati Manokwari Provinsi Papua Barat Tutup Usia

0
1851

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com — Demas Paulus Mandacan Bupati Manokwari dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Azhar Zhair Manokwari, Senin 20 April 2020 sekira pukul 21.10 WIT malam.

Dari informasi yang diterima suarapapua.com tepat jam 21:00 Wit, Paulus sempat dilarikan dari kediaman ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSAL Manokwari, karena  ditemukan jatuh di dalam kamar mandi.

Baca Juga:  Suku Abun Gelar RDP Siap Bertarung Dalam Pilkada 2024

“Jam sembilan dibawa ke rumah sakit tetapi nyawanya tak tertolong. Jadi untuk dugaan sementara Pak Bupati meninggal akibat serangan jantung,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, dr. Alfred Bandaso, kepada awak media. Senin, (20/4/2020) malam di IGD RSAL Manokwari.

Kata dia, Sebelumnya bupati menjadwalkan untuk melakukan rekaman jantung, namun bupati ditemukan terjatuh di kamar mandi.

Baca Juga:  Saksi Beda Pendapat, KPU PDB Sahkan Pleno Rekapitulasi KPU Tambrauw

“Mendengar bapak bupati jatuh di kamar mandi, Para petugas medis datang ke kediaman, langsung membawa bupati ke rumah sakit,” kata kadis Kesehatan.

ads
Suasana Jenazah Almarhum Demas Papulus Mandacan diantar dengan Mobil Jenazah hitam dikembalikan ke rumah duka. Senin, 20/4/2020. (Charles Maniani-SP).

Dari Pantauan Suara Papua, Banyak pejabat hingga masyarakat berdatangan usai mendengar kabar duka hingga pukul 22.00 WIT. tidak hanya masyarakat tetapi Sekda Manokwari Aljabar Makatita, Kapolres hingga Dandim.

Bahkan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, juga terlihat mendatangi IGD RSAL sekira pukul 22.30 WIT. Melihat Jenazah Almarhum serta beberapa OPD Teknis Pemprov Papua Barat.

Baca Juga:  Gangguan Teknis Berulang Kali, KPU Tambrauw Komitmen Pleno Selesai Tepat Waktu

Jenazah almarhum langsung dibawa kembali oleh keluarga untuk di semayamkan di rumah duka di Kompleks Perumahan Aro-M bumi Marina Jln. Sumber jaya Amban, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Pewarta : Charles Maniani

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMemutus Penyebaran Covid-19 ke Laapago, Jalan Darat Keerom – Yalimo Ditutup
Artikel berikutnyaAmnesty Internasional Indonesian: Jastifai Meka Sut Tupela Sipil Pipol Long Timika