Tanah PapuaDomberaiGangguan Teknis Berulang Kali, KPU Tambrauw Komitmen Pleno Selesai Tepat Waktu

Gangguan Teknis Berulang Kali, KPU Tambrauw Komitmen Pleno Selesai Tepat Waktu

TAMBRAUW, SUARAPAPUA.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, berkomitmen pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten selesai tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan sebelumnya.

Pantauan suarapapua.com di aula kantor KPU Tambrauw, rapat terbuka pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara untuk Pilpres dan Pileg 2024 yang berlangsung sejak 1 hingga hari ini (4/3/2024) mengalami beberapa kali penundaan karena masalah gangguan teknis.

Saharul Abdul Karim, ketua KPU kabupaten Tambrauw, mengatakan, pihaknya berulang kali skorsing waktu karena gangguan teknis yang terus terjadi mengakibatkan kesulitan menginput data.

Baca Juga:  Hilang 17 Hari, Anggota Panwaslu Mimika Timur Jauh Ditemukan di Potowaiburu

“Berhubung adanya gangguan teknis yang terus terjadi sejak awal pembukaan rapat pleno hingga saat ini mengakibatkan pleno penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten berulang kali kita skorsing karena kesulitan menginput data di server,” jelasnya kepada suarapapua.com di Fef, ibu kota kabupaten Tambrauw, Senin (4/3/2024).

Hingga malam ini sekitar Pukul 23.33 WIT, kata Karim, sudah 17 Panitia Pemilihan Distrik (PDD) yang telah memaparkan hasil Pemilu 2024.

Baca Juga:  Pelaku Penyiksaan Harus Diadili, Desakan Copot Pangdam Cenderawasih Terus Disuarakan

Tanggal 5 Maret merupakan batas waktu pleno di tingkat kabupaten, Saharul tegaskan, KPU Tambrauw tetap optimis selesai tetap waktu.

“Kabupaten Tambrauw ada 29 distrik dan sudah 18 PDD yang plenokan. Berarti masih 11 PPD lagi. Kami optimis tetap selesai tetap waktu sesuai jadwal,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kosmas Sedik, komisioner KPU kabupaten Tambrauw divisi Perencanaan Data dan Informasi,  menambahkan, mengingat waktu yang terbatas, pihaknya akan berkerja ekstra agar pleno tingkat kabupaten selesai tetap waktu.

“Sejauh ini rapat pleno berjalan lancar dan aman, walaupun ada kendata sedikit. KPU akan bekerja ekstra agar semua selesai tepat waktu, sehingga dapat dilanjutkan dengan pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat propinsi Papua Barat Daya sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” kata Kosmas.

Baca Juga:  12 Parpol Desak KPU PBD Tunda Hasil Pemilu Raja Ampat

Berikut PPD yang telah memaparkan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di kabupaten Tambrauw, yakni distrik Tobouw, Kwor, Kwesefo, Selemkai, Bamusbama, Moraid, Kebar Selatan, Abun, Mpur, Mubrani, Kebar Timur, Ases, Syujak, Mawabuan, Fef, Tinggouw, Amberbaken, dan Sausapor. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

Hari Konsumen Nasional 2024, Pertamina PNR Papua Maluku Tebar Promo Istimewa...

0
“Kami coba terus untuk mengedukasi masyarakat, termasuk para konsumen setia SPBU agar mengenal Pertamina, salah satunya dengan menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai alat pembayaran non tunai dalam setiap transaksi BBM,” jelas Edi Mangun.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.