Tim Solidaritas Yahukimo Salurkan Bama di Beberapa Kampung di Distrik Dekai

0
1221

DEKAI,SUARAPAPUA.com— Tim Solidaritas Pemuda dan Masyarakat Yahukimo Anti Covid-19 menyalurkan bantuan Bahan Makanan (Bama) di beberapa kampung di Ibukota Kabupaten Yahukimo.

Koordinator Lapangan (Korlap) umum Tim Solidaritas Pemuda dan Masyarakat Yahukimo Erli Yahuli kepada suarapapua.com di Dekai Kamis,(7/5/2020) menjelaskan, bantuan bama yang disalurkan kepada masyarakat di beberapa kampung antara lain kampung Keike dan kampung Samboga.

Lebih lanjut Yahuli menjelaskan, bantuan bama yang disalurkan oleh tim Solidaritas bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan kelangsungan hidup masyarakat setempat selama mengisolasikan diri bersama keluarga di rumah masing-masing dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

“Kami dari tim solidaritas pemuda dan masyarakat Yahukimo salurkan beras, Supermi, gula, kopi, kepada masyarakat yang ada di kampung Keike dan Sukamo,” katanya.

Yahuli menambahkan, dirinya mengaku bahwa bantuan yang disalurkan merupakan bantuan swadaya dari tim Solidaritas Pemuda dan Masyarakat Yahukimo.

ads

selain menyalurkan bantuan bama, pihaknya juga melakukan sosialisasi bagaimana cara mencegah penularan Covid-19 dan mengajak kepada masyarakat untuk kembali ke pangan lokal.

Baca Juga:  Seorang Fotografer Asal Rusia Ditangkap Apkam di Paniai

Sementara itu, Isak Keike salah satu pemuda asal kampung Keike mewakili masyarakat Keike mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada kinerja Tim Solidaritas Pemuda dan Masyarakat Yahukimo.

Isak mengatakan, tim Solidaritas perlu diberikan apresiasi. Sebab menurutnya, tim yang berasal dari pemuda dan masyarakat Yahukimo ini berjalan apa adanya demi kemanusiaan dan rakyat Yahukimo.

Baca Juga:  Suku Abun Gelar RDP Siap Bertarung Dalam Pilkada 2024

“Terimakasih kepada tim Solidaritas yang berikan bantuan, dan apresiasi kepada kinerja teman-teman solidaritas,” ucapnya.

Isak berharap, tim Covid-19 yang ada di Yahukimo agar bangun tingkat kerjasama dan koordinasi supaya bisa bekerja sama guna melawan pandemi Covid-19 di Yahukimo.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor     : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaHMKY Minta Pemda Yalimo dan Tim C-19 Jelaskan Penggunaan Dana C-19
Artikel berikutnyaMRP: OAP Harus Pertahankan Tradisi Berkebun