BPP-HMKY Se-Indonesia Apresiasi Pemkab Yalimo

0
1361

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Badan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Kabupaten Yalimo (BPP-HMKY) se-Indonesia mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Yalimo karena telah menanggapi penyampaian tentang penjelasan dana C-19 yang dianggarkan.

“Kami mengapresiasi pemkab, tim penanganan Covid dan juga panitia untuk penanganan Covid-19, karena telah dan sedang melakukan upaya untuk perangi virus korona terhadap masyarakat dan mahasiswa,” kata Gibson Wndik Wakil Ketua (BPP-HMKY), Senin (11/5/2020) di BTN atas Kota Jayapura.

Sebelumnya mahasiswa, sempat meminta untuk pemkab dan tim jelaskan tentang penggunaan dana Covid-19 agar publik ketahui, tetapi lebih khusus untuk memperhatikan mahasiswa yang ada di Kota Studi di Indonesia.

Baca Juga:  Pemkab Yahukimo dan PGGJ Diminta Perhatikan Keamanan Warga Sipil

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pemda dan tim karena setelah hasil diskusi kami sampaikan kepada pemda dan tim. Tidak lama pemda dan tim merespon dan jelaskan tentang dana bahkan tahapan yang sedang berlangsung,” katanya.

Ia menambahkan, bantuan dari pemda untuk mahasiswa kabupaten Yalimo telah diterima dan sedang realisasikan kepada sembilan korwil kota Studi.

ads
Baca Juga:  Aparat Hadang dan Represi Aksi Demo Damai Mahasiswa Papua di Bali

“Untuk kami sendiri pemda memberikan 700 juta, jadi hari ini kami salurkan melalui ketua korwil di sembilan kota, jadi saya sebagai Wakil dan atas nama semua pengurus pusat sampai terima kasih. Tapi situasi kalau belum berakhir kami terus akan menyampaikan pendapat kami kepada pemda untuk perhatikan lagi,” kata Wandik.

Sementara, Usam Wandik berharap tahapan yang sedang berlangsung oleh tim agar sesuai dengan sasaran di masyarakat. Kemudian diharapkan untuk setiap korwil jika telah menerima dana agar digunakan sesuai dengan harapan pemda.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

“Kami menerima imformasi dari pemda untuk dananya digunakan dengan baik. Yang harus diutamakan melengkapi adalah sembako dan alat pelindung diri serta kebutuhan mendasar lain dalam situasi korona sekarang. Jadi kami berharap harapan pemda dapat terwujud di mahasiswa setiap kota Studi,” harapnya.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPasutri di Papua Disarankan Tunda Kehamilan di Masa Pandemi Corona
Artikel berikutnyaSetiap Sore Banyak Warga Lari Sore di Jembatan Youtefa