BEM dan DPM FKM Uncen Dilantik

0
1692

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (DPMF) Kesehatan Masyarakat Universitas Cenderawasih secara resmi dilantik oleh dekan Arius Togodli di Aula FKM Uncen Abepura, Jayapura, Jumat (3/7/2020).

Di sela-sela pelantikan, pembantu dekan tiga (PD III),  Erich C Wayangkau yang membidangi kemahasiswaan mengatakan, organisasi kemahasiswaan itu penting dan dirinya berharap agar tugas yang diempan oleh pimpinan mahasiswa dikerjakan penuh tanggung jawab.

“Kalian dipanggil dan diutus untuk menjadi pemimpin dan melayani demi masa depan Papua yang bijak. Ade-ade yang  yang terpilih, kami mengharapkan supaya kegiatan kemahasiswaan itu dihidupkan. Karena tanpa BEM dan DPM, kegiatan kemahasiswaan tidak akan berjalan sesuai yang diharapkan,” kata Wayangkau.

Baca Juga:  Uskup Jayapura Resmikan Gedung SMK YPPK Yabula Kimbim Tepat di Usia Emas

Dirinya berharap agar pimpinan mahasiswa dan lembaga akademik bekerja sama demi kemajuan fakultasnya.

“Masa pengurusannya cuma satu tahun, jadi kami harapkan kerjasama BEM dan DPM untuk menyukseskan seluruh kegiatan kemahasiswaan, baik yang bersifat ekstrakulikuler maupun intrakulikuler,” harapnya.

ads

Sementara itu, Yulius Yual ketua terpilih Badan Eksekutif Mahasiswa FKM masa bakti 2020-2021 kepada media ini mengajak mahasiswa untuk belajar kepemimpinan dalam wadah tersebut.

Baca Juga:  Tujuh Tuntutan IPMAMI Terhadap Pembatasan Kuota Peserta Beasiswa YPMAK

“Saya siap bekerja sama dengan DPM dan siap juga untuk merangkul semua mahasiswa FKM yang ingin belajar di organisasi ini, karena kedepan kami punya banyak program-program unggulan yang dapat membantu kita, untuk belajar dipimpin dan memimpin,” ajaknya.

Mahasiswa asal Yahukimo ini juga menjelaskan, reorganisasi telah dilakukan di bulan kedua namun baru dilakukan hari ini karena disebabkan beberapa kendala.

“Sebetulnya pelantikan sudah dilakukan di bulan Maret, tapi karena beberapa masalah seperti Covid-19, sehingga pelantikannya molor sampai hari ini baru kami dilantik,” jelasnya.

Baca Juga:  38 Siswa Asal Nduga di Jateng Gelar Kegiatan Evaluasi Nilai Semester dan Praktek Public Speaking

Selain itu, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Terpilih, Pilipus A. Kaaf menambahkan bahwa dirinya sebagai pimpinan legislatif fakultas yang mempunyai fungsi pengrontol siap mengawal program kerja BEM.

“Kami dewan perwakilan mahasiswa yang punya fungsi kontrol setiap kegiatan BEM, sehingga kami siap dukung dan kawal semua kegiatan yang dilakukan BEM,” pungkasnya.

Pewarta : Yanuarius Weya

Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaEmpat Korban Rasisme Bebas Dari Lapas Kota Sorong
Artikel berikutnyaTohamas Baru: Jangan Bahas Draft Otsus Jilid II Sebelum Dengar Keinginan OAP