PartnersSolomon Islands Menerima Bantuan ADB Untuk Covid-19

Solomon Islands Menerima Bantuan ADB Untuk Covid-19

AYAPURA, SUARAPAPUA.com— Negara Kepulauan Solomon akan menerima $ AS 20 juta dari Asian Development Bank (ADB) untuk memenuhi biaya yang terkait dengan Covid-19.

Tidak ada kasus yang tercatat di Solomon Islands dan ADB memuji negara itu atas upaya proaktifnya untuk menghentikan coronavirus dari perbatasan.

Dana tersebut akan digunakan dalam dua bagian, US $ 10 juta yang terdiri dari hibah dan pinjaman lunak untuk melatih perawat dan dokter untuk melawan Covid-19, dan sisanya untuk mendapatkan peralatan perlindungan pribadi (APD) staf medis.

Baca Juga:  Manasseh Sogavare Mengundurkan Diri Dari Pencalonan Perdana Menteri

Dana tersebut juga akan membantu membiayai stimulus ekonomi pemerintah untuk individu dan bisnis.

Pandemi Covid-19 memiliki dampak besar pada ekspor dan industri pariwisata negara itu menurut Menteri Keuangan Harry Kuma.

Kuma mengatakan, paket stimulus akan membuat ekonomi Solomon lebih tangguh dengan membantu diversifikasi ke pertanian dan perikanan.

Sebelum menyalurkan Program Respon Cepat Covid-19 ADB, bank tersebut memberikan $ AS 7,8 juta ($ AS4,8 juta dalam bentuk hibah dan $ AS 3 juta pinjaman lunak) pada bulan April tahun ini untuk membantu sektor kesehatan Solomon menanggapi Covid- 19.

Baca Juga:  Bainimarama dan Qiliho Kembali Ke Pengadilan Tinggi Dalam Banding Kasus Korupsi

Sumber: Radio New Zealand

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pembagian Paket Tidak Transparan Bagi Pengusaha Asli Papua

0
"Kami datang ke sini karena kami rasakan pembagian kuota pekerjaan barang dan jasa selama ini kepada pengusaha asli Papua tidak transparan dan tidak adil dalam pembagiannya," ujar Pilemon Ulimpa.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.