KNPB Konsulat Indonesia Rayakan HUT ke-10

0
1779

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Hut ke-10 Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Konsulat Indonesia bersama enam Korwil se-Sulawesi diajak solidkan barisan untuk bersolidaritas bersama Petisi Rakyat Papua untuk tolak Otsus jilid II.

Hiskia Meage Ketua KNPB Konsulat Indonesia, mengatakan KNPB Konsulat siap bergandengan tangan bekerja tanpa memandang suku dan ras demi wujudkan keinginan rakyat papua.

Baca Juga:  KNPB Gelar Rapim VI, Ini Delapan Poin Keputusannya

“Saya ajak agar semua anak west Papua untuk bergandeng tangan dan bekerja tanpa memandang RAS, dan embel-embel apa pun wujudkan sesuai keinginan rakyat. Penolakan Otsus yang sedang digaungkan dengan tujuan supaya rakyat yang menentukan nasibnya,” kata Meage.

Motis Yohame, Ketua Panitia Hut KNPB konsulat yang ke 10 menyatakan, mobilisasi umum menuju Mogok Sipil Nasional (MSN) adalah jalan demokratik bagi rakyat Bangsa Papua Barat untuk menuju hak penentuan nasib sendiri melalui mekanisme Internasional yaitu Referendum.

Baca Juga:  10 Nakes Mimika Ikuti Konferensi Internasional Neurovaskular

“Bagi kita rakyat Bangsa Papua Barat yang ada di Luar West Papua. Otonomi Khusus Jilid II ini datang bukan untuk menyelamatkan kita Rakyat Papua Barat tetapi, Otsus Jilid II ini datang untuk memusnahkan kita dari  atas tanah leluhur kita sendiri,” kata Yohame.

ads

 

Pewarta : Atamus Kepno

Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPapua Pipol i launsim Rejeksen Petisen bilong Otsus II volim
Artikel berikutnyaBerawal dari Rasisme Terhadap Papua