Tanah PapuaMeepagoTahun 2020, Panitia Berkomitmen Membangun Gedung Gereja Katolik Kristus Jaya Wamena

Tahun 2020, Panitia Berkomitmen Membangun Gedung Gereja Katolik Kristus Jaya Wamena

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Marthen Yogobi, Ketua Panitia Pembangunan Gedung Baru Gereja Katolik Kristus Jaya Wamena mengakui pihaknya akan memulai pembangunan gedung dalam waktu dekat ini.

Gedung gereja tersebut direncanakan dibangun tahun 2019, namun tidak terlaksana karena adanya sejumlah persitiwa di Wamena, hingga corona pada tahun 2020 ini.

“Tahun ini kita mulai bergerak dan dalam waktu dekat kita mulai membangun gudang penampungan semua bahan bangunan. Dalam situasi yang terbatas ini kami coba menggerakan, dengan harapan tahun ini mulai membangun,” kata Yogobi, usai mengikuti misa perutusan dan rapat panitia pada pekan lalu.

Baca Juga:  Desak Pelaku Diadili, PMKRI Sorong Minta Panglima TNI Copot Pangdam Cenderawasih

Yogobi yang adalah Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya ini mengatakan, untuk merampungkan pembangunan gedung gereja baru ini membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak, baik umat, maupun kepanitiaan yang telah terbentuk. Tidak bisa menunggu bantuan orang lain, tetapi semua kembali kepada panitia dan umat.

“Kami berharap panitia bisa kerjasama karena panitia merupakan kepercayaan dari umat, juga kepercayaan dari DPP (Dewan Pastoral Paroki ) Kristus Jaya Wamena. Dan Kekuatan utama untuk membangun sebuah tempat ibadah atau gereja kembali kepada umat, sehingga panitia harus kerja maksimal untuk menggali potensi dana dari umat.”

Baca Juga:  Hindari Jatuhnya Korban, JDP Minta Jokowi Keluarkan Perpres Penyelesaian Konflik di Tanah Papua

Pastor Paroki  Kristus Jaya Wamena, Bartholomeus Oyan, Pr mengharapkan, setelah proses perutusan panitia pembangunan gedung gereja yang baru ini, panitia dan umat mulai melangkah membangun gedung gereja.

“Karena ini menjadi pergumulan umat sekian lama dan memang di atas pundak teman-teman panitia inilah kita menaru harapan,” kata Pater Barthol.

Dia berharap, dengan kerjasama panitia, pembangunan gedung gereja baru yang menjadi mimpi umat Katolik Kristus Jaya Wamena bisa terwujud nantinya.

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

“Sesungguhnya dengan adanya pergerakan panitia selama ini semakin memicuh umat utnuk memberi dukungan dalam proses pembangunan,” pungkasnya.

 

Pewarta: Onoy Lokobal

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

0
“Pemerintah kita gagal dalam mengatasi layanan penerangan di Dekai. Yang kedua itu pendidikan, dan sumber air dari PDAM. Hal-hal mendasar yang seharusnya diutamakan oleh pemerintah, tetapi dari pemimpin ke pemimpin termasuk bupati yang hari ini juga agenda utama masuk dalam visi dan misi itu tidak dilakukan,” kata Elius Pase.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.