Persiapan PON XX Papua Capai 80 Persen

0
1196

TIMIKA, SUARAPAPUA.com — Panitia Besar (PB) PON XX Papua terus menggenjot persiapan event olahraga nasional tersebut yang akan berlangsung di Bulan Oktober 2021 mendatang.

Seperti dilansir seputarpapua.com, hingga Bulan Agustus 2020, progres kesiapan PB PON sebagai penyelenggaraan event empat tahunan tersebut sudah mendekati 80 persen.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda mengakui kesiapan terus berjalan meskipun di tengah pandemi virus corona. Ia memastikan dari seluruh bidang yang ada, persiapan PB PON terus berjalan signifikan.

Baca Juga:  Angkatan Bersenjata Selandia Baru Tiba di Honiara Guna Mendukung Demokrasi Pemilu Solomon

“Progres kita sudah cukup baik, sampai hari ini kita sudah pada tahap 70 persen menuju 80 persen. Sisa 20 persen itu untuk menyiapkan perlengkapan penunjang dan sebagainya,” ujar Yunus Wonda, di Kota Jayapura, Selasa (6/8).

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPR Papua ini mengharapkan dengan sudah mencapai progress kesiapan 80 persen, maka semua urusan pembangunan venue dan hal teknis lainnya dapat terselesaikan di tahun 2020 ini.

ads
Baca Juga:  Aksi ASN Pemprov Papua, Gobai: Penempatan Jabatan Perlu Perdasi

Sehingga di tahun depan, kata dia, Papua hanya tinggal menyiapkan perawatan venue dan proses lelang maupun tes event.

Apalagi, pihaknya sudah meminta kepada dinas terkait untuk terus menggenjot persiapan pembangunan venue yang memang harus rampung di tahun 2020 untuk digelarnya test event bagi atlet-atlet Papua demi mencapai sukses prestasi, termasuk sukses penyelenggaraan, dan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Jurnalis Senior Ini Resmi Menjabat Komisaris PT KBI

“Kita mau semua rampung tahun ini sehingga tahun depan kita tidak lagi mengurus pembangunan lagi, dan kita meminta kepada dinas terkait yang langsung mengerjakan venue-venue harus selesai tahun ini. Kita sekarang ini dalam persiapan proses lelang, kemarin ada akomodasi,” tukasnya. (*)

SUMBERSeputar Papua
Artikel sebelumnyaSAMN Bertemu MRP Bahas Penyelamatan Manusia Papua dari Miras dan Narkoba
Artikel berikutnyaDAP Domberai Siap Layani Keluhan Masyarakat Adat