Mahasiswa Apahapsili, Welarek dan Elelim Gelar Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru

0
1033

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Himpunan Pelajar Mahasiswa dan Pemuda  Apahapsili, Welarek, Elelim, Giliga, Pagai dan Benawa di Jayapura gelar pembekalan penerimaan mahasiswa baru dalam organisasi HPMP-AWWEGIPBD di Hawai, Sentani Jayapura.

Kegiatan pembekalan penerimaan mahasiswa baru kedalam organisasi itu telah berlangsung sejak tanggal 20 hingga 23 Agustus 2020.

Apendres Faluk, Ketua Panitia kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut awalnya telah direncanakan Februari 2020, namun ditunda karena Covid, dan akhirnya saat ini bisa terlaksana.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Bangun Jembatan Hubungkan Kampung Banti 2 dan Banti 1

“Kepanitiaan kami telah dibentuk pada Februari, namun ditunda karena Covid-19. Sekarang kembali diaktifkan Juni lalu karena mengingat masa kepengurusan lama akan berakhir. Sehingga kegiatan ini dilakukan sekarang, dengan jumlah peserta 140 orang yang terdiri dari mahasiswa baru dan pelajar,” jelasnya.

Faluk menyampaikan terimakasih kepada donatur dan Pemerintah Yalimo yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

ads

“Selain itu, saya sampaikan terima kasih kepada senior-senior kami, ibu dari MRP dan perwakilan pemerintah yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Karena dengan bantuan mereka kegiatan ini terlaksana,” ujarnya.

Baca Juga:  PTFI Bina Pengusaha Muda Papua Melalui Papuan Bridge Program

Yonatan Hisanggen, Pengurus HPMP-AWWEGIPBI memberikan apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras terlaksananya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada peserta yang hari ini ikut proses pembinaan mental dan spiritual yang sesungguhnya. Mereka adalah masa depan pemerintah, gereja dan masyarakat. Oleh karena itu kami sampaikan terima kasih kepada pendiri, senior dan pemerintah yang selalu mendukung kami,” katanya.

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

Ia berharap dengan materi yang diberikan pemateri dapat membekali peserta di dunia kampus dan lingkungan yang ada.

“Kami berharap apa yang mereka terima dapat diterapkan di kampus dan ditempat dimana mereka tinggal. Karena materi tersebut demi perbaikan karakter dan pola pikir kedepannya.”

 

Pewarta: Yanuarius Weya

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaStaf Het Bilong TPNPB-OPM Kodap III Timika I Pundaun
Artikel berikutnyaTiga Pemuda di Sorsel Dilumuri Darah Usai Dipukul Aparat Gabungan