PasifikPemerintah Solomon Diminta Lebih Terbuka ke Media

Pemerintah Solomon Diminta Lebih Terbuka ke Media

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Pemerintah Kepulauan Solomon didesak untuk membuat para menteri dan pejabatnya lebih mudah diakses oleh media.

Asosiasi Media Kepulauan Solomon sebagaimana dilansir dari RNZ Pasifik mengatakan, wartawan mengalami kesulitan besar mendapatkan jawaban dari pemerintah dan hal itu berdampak buruk pada liputan media.

Presiden asosiasi, Georgina Kekea, mengatakan transparansi dan akuntabilitas sangat penting selama pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Dua Hari GCC, PM Rabuka: Jadilah Pemimpin Adat Bagi Semua Warga Fiji

Kekea mengatakan fokus pemerintah saat ini adalah membuat pernyataan dan pengumuman publik tanpa wartawan hadir untuk mengajukan pertanyaan.

“Ini seperti satu hal yang datang dari pemerintah dan wartawan atau jurnalis tidak benar-benar memiliki kesempatan untuk berbicara kepada masyarakat, terutama mereka yang berada di pemerintahan mewakili isu-isu yang kita hadapi sekarang, terkait dengan masalah Covid dan informasi yang perlu diketahui publik,” kata Kakea.

Baca Juga:  Negara Mengajukan Banding Atas Vonis Frank Bainimarama dan Sitiveni Qiliho

Kekea meminta pemerintah mulai menjadwalkan jumpa pers mingguan di semua media. (*)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Hari Konsumen Nasional 2024, Pertamina PNR Papua Maluku Tebar Promo Istimewa...

0
“Kami coba terus untuk mengedukasi masyarakat, termasuk para konsumen setia SPBU agar mengenal Pertamina, salah satunya dengan menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai alat pembayaran non tunai dalam setiap transaksi BBM,” jelas Edi Mangun.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.