BeritaPemuda Gereja Antiokia Iyaitaka Adakan Berbagai Lomba Sambut HUT

Pemuda Gereja Antiokia Iyaitaka Adakan Berbagai Lomba Sambut HUT

PANIAI, SUARAPAPUA.com— Cari dana guna sambut dan sukseskan HUT ke-36 pemuda gereja Antiokia Iyaitaka, Enarotali, Paniai, para pemuda dari gereja tersebut menggelar berbagai kegiatan perlombaan.

Perlombaan yang digelar diantaranya bola voli putra dan putri, futsal, karaoke, menyanyi solo dan cerdas cermat Alkitab (CCA).

Yusuf Gobai, ketua panitia HUT, mengatakan perlombaan-perlombaan tersebut akan dilangsungkan selama dua bulan lebih, dari tanggal 24 Agustus 2020 hingga 12 Oktober 2020.

“Lombanya mulai dari kemarin. Voli dan futsal duluan. [Lomba] lainnya nanti susul, ada karaoke, nyanyi solo dan CCA. Itu jadwalnya nanti tiap malam Minggu, tapi bergantian,” terangnya kepada suarapapua.com, di lapangan Karel Gobai, Enarotali, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga:  38 Siswa Asal Nduga di Jateng Gelar Kegiatan Evaluasi Nilai Semester dan Praktek Public Speaking

Kegiatan yang akan dilangsungkan dua bulan katanya, demi memacu semangat anak-anak muda Paniai yang memiliki potensi di bidang olahraga dan bernyanyi agar terus dikembangkan serta utamanya meningkatkan iman kerohanian.

“Tujuan itu semua berkesinambungan. Jadi bukan cuman kami cari dana semata. Kenapa? Karena pengaruh tidak baik di Paniai sudah banyak. Miras dan sex bebas teratas. Kedua ini sepertinya sudah tidak bisa diatasi,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemuda Adat Bersama Pemilik Dusun Tolak Perusahaan Ilegal di Kapiraya

Mengingat itu, ia berharap semua pihak, masyarakat juga dan pihak keamanan serta pemerintah daerah dapat mendukung penuh kegiatan ini.

“Sebab dengan adanya kegiatan seperti ini akan mengurangi jam aktivitas untuk lakukan hal-hal buruk itu,” cetusnya.

Ketua pemuda gereja Antiokia, Alfons Gobai, pada kesempatan itu, mengatakan kegiatan perlombaan yang digelar hingga 12 Oktober karena puncak hari pelaksanaannya pada 15 Oktober 2020.

Baca Juga:  KontraS Mendesak Jokowi Tuntaskan Peristiwa Biak Berdarah dan Hentikan Praktek Impunitas

Sehingga ia berharap semua pihak untuk terlibat mengikuti kegiatan tersebut dengan mendaftarkan diri sebagai peserta lomba dan pertandingan.

Ia juga menyampaikan harapan yang besar kepada semua pihak, terutama Pemkab Paniai agar sekiranya dapat menjawab permohonan bantuan dana lewat proposal yang telah disampaikan.

Pewarta: Stevanus Yogi

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Wajib Jaga Hutan Sumber Kehidupan Marga Moifilit dan Kalapain

0
“Orang tua kami dari kedua marga berpesan agar kami melindungi wilayah adat kami dari ancaman perusahaan serta menjaga hutan dan tanah warisan nenek moyang kami,” tegas Asna Moifilit.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.