BeritaBasarnas Manokwari Gelar Seleksi CPNS Formasi 2019 Dengan Sistem CAT

Basarnas Manokwari Gelar Seleksi CPNS Formasi 2019 Dengan Sistem CAT

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Manokwari menggelar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 dengan seleksi kompetisi Sistem Computer Assisted Test (CAT) yang bertempat di SMA Negeri 2 Manokwari.

Kepala Basarnas Manokwari George Leo Mercy Randang menjelaskan, tes ini sebenarnya dilaksanakan pada bulan Februari 2020, namun tertunda lantaran Pandemi Covid-19.

“Tes ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai 2-4 September 2020 untuk mengisi jabatan Fungsional Rescuer, Jabatan pelaksana ABK, Jabatan Non Rescuer dan jabatan pelaksana non ABK atau operator Komunikasi, Analis Keuangan,” kata Randang melalui siaran pers yang diterima suarapapua.com, Jumat (4/9/2020).

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Dalam masa tes ini kata Randang pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Tes kali ini sedikit berbeda, karena pelaksanaannya ditengah Pandemi yang mengharuskan peserta wajib mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk tempat tes, pengecekan suhu tubuh dan sterilisasi tempat tes, juga Physical Distance,” jelasnya.

Baca Juga:  Berlangsung Mulus Tanpa Masalah, KPU Maybrat Diapresiasi
Peserta CPNS Basarnas menggunakan Protokol kesehatan duduk jarak-jarak. (Dok. Sar Manokwary)

Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari ditetapkan sebagai salah satu lokasi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

SKB CAT (Computer Assisted Test), di ruang lab komputer SMA Negeri 2 Manokwari yang diikuti oleh 6 orang peserta yang mendaftar pada formasi Rescuer dan Analis keuangan.

Tahun ini peserta dapat memilih lokasi tes yang terdekat dengan domisili peserta.

Peserta seleksi yang memilih lokasi seleksi di Manokwari terdiri dari 3 orang Rescuer Sorong, 1 orang Rescuer Ambon, 1 orang Rescuer Manokwari serta 1 orang Analis Keuangan Manokwari.

Baca Juga:  Kadis PUPR Sorsel Diduga Terlibat Politik Praktis, Obaja: Harus Dinonaktifkan

Seleksi tanggal (3/8/2020), yaitu psiko test yang akan diikuti 10 peserta, yang terdiri dari 5 pelamar Rescuer, 3 pelamar ABK, 1 pelamar Analis Keuangan dan 1 pelamar Operator Komuniasi.

Sedangkan tes Kesehatan dasar, kesamaptaan dan tes wawancara dilaksanakan pada hari, Jumat (4/9/2020).

 

Pewata: Charles Maniani

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.