BeritaBacabup Didimus dan Esau Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu Yahukimo

Bacabup Didimus dan Esau Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu Yahukimo

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com— Didimus Yahuli dan Esau Miram, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo memberikan apresiasi atas kinerja KPU dan Bawalus Kabupaten Yahukimo dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Hari ini secara resmi kami daftar sesuai aturan yang dikeluakan KPU dan Bawaslu Kabupaten, tetapi juga ikuti aturan protokal kesehatan. Dalam kesempatan ini kami memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu atas kinerjanya. Kami akan ikuti semua tahapan dari KPU hingga hari H pemilihan,” kata Didimus Yahuli, Bakal Calon Bupati di Dekai Yahukimo, Jumat (4/9/2020).

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

Katanya, pihaknya besyukur atas semua proses ini bisa berjalan lancar antara KPU dan Bawaslu, yang mana hasilnya tidak ada kekurangan persyaratan.

“Maka hasil dari pendaftaran tidak ada kekurangan, yang ada akan kami lengkapi dalam waktu dekat,” katanya.

Ia juga emngaku bahwa tim suksesnya sukup solidm sehingga semua tahapan dan proses ini dapat dilalui dengan baik.

“Sehingga pada waktunya kami bisa menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik. Dan kami sangat siap, terus semua mesin ini seperti sudah hidup dan ingin bergerak terus macam tidak mau padam begitu.”

Baca Juga:  Partai Demokrat se-Papua Tengah Jaring Bakal Calon Kepala Daerah Jelang Pilkada 2024

Esau Miram Bakal Calon Wakil Bupati mengatakan, proses pendaftaran itu sudah berjalan lancar dengan baik yang didukung oleh KPU, Bawaslu dan aparat TNI dan Polri.

“Sehingga kami juga berharap kebersamaan ini terus berjalan hingga pada tanggal 9 Desember, supaya demokrasi di Yahukimo berjalan baik agar pemilihan terjadi sesuai hati nurani rakyat Yahukimo,” katanya.

Didimus dan Esau didukung oleh partai Nasdem, Perindo, Golkar dan Hanura, PKPI dan Berkarya.

“Parpol yang mendukung kami dan tadi persyaratan yang diminta oleh KPU seperti  SK dan B1 KWK lengkap dan tidak ada masalah,” ujarnya.

Baca Juga:  ULMWP Kutuk Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

Ones Pahabol, mantan Bupati Kabupaten Yahukimo dua priode lalu mengakui sebagai mama dari semua generasi Yahukimo dengan moto ‘Damai Sejahtera’ harus dijaga.

“Saya di sini dampingi mereka (DY-EM) bakal calon bupati dan wakil. Akhirnya hari ini sudah daftar di KPU, maka harapan saya untuk generasi muda yang maju ini, untuk memimpin 5 tahun yang akan datang tanpa ada pertumpahan darah,” harap Ones.

 

Pewarta: Atamus Kepno
Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

ULMWP Himbau Rakyat Papua Peringati 1 Mei Dengan Aksi Serentak

0
“ULMWP sebagai wadah koordinatif gerakan rakyat, siap bertanggung jawab penuh atas semua rangkaian aksi yang dilakukan dalam bentuk apa pun di hadapkan kolonialisme Indonesia dan dunia Internasional.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.