Unaim Yapis Wamena Siap Wisudakan 199 Sarjana Muda

0
1544

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Universitas Amal Ilmiah (UNAIM) Yapis Wamena dalam waktu dekat akan mewisudakan 199 sarjana muda, tepatnya pada Kamis 1 Oktober 2020 mendatang.  

Ketua Bagian Akademik UNAIM Yapis Wamena, Muhamad Nuh mengatakan sebanyak 199 wisudawan-wisudawati yang akan mengikuti yudisium pada 30 September dan telah memenuhi syarat akademisi siap diwisudakan pada 1 Oktober 2020.

“Jumlah wisudawan-wisudawati berdasarkan program studi ‘Administrasi Publik’ per angkatan sebanyak 101, ‘Pemerintahan’ per angkatan sebanyak 80 dan program studi ‘Bisnis Jenjang Strata Satu (S1)’ per angkatan 11. Program studi ‘Bisnis Jenjang Diploma III’ per angkatan berjumlah 7 orang,” katanya saat ditemui suarapapua.com di ruang kerjanya, Sabtu (26/9/20).

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

Dia menjelaskan ini merupakan wisuda perdana setelah kampus ini mengalami perubahan dan peningkatan kelembagaan dari STISIP menjadi universitas. Lagi pula bukan cuma itu, sebab moment tersebut sekaligus akan  diperingati Dies Natalis ke-21 UNAIM Yapis Wamena.

“Wisuda tahun 2020 ini merupakan wisuda perdana setelah perubahan dan atau peningkatan kelembagaan dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( STISIP) Yapis Wamena menjadi Universitas Amal Ilmia ( UNAIM) Yapis Wamena,” jelasnya.

ads
Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda UNAIM, Irmayanti Misrah mengatakan wisuda ini akan dilakukan dengan menjalani himbauan pemerintah daerah Jayawijaya, untuk memperhatikan protokol kesehatan dalam rangkah pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Soal tempat yudisium dan wisuda tetap akan dilakukan di Aula Universitas Amal Ilmia (UNAIM) Yapis Wamena yang beralamat jalan Hom-Hom Wamena,” ucapnya.

Baca Juga:  Suku Abun Gelar RDP Siap Bertarung Dalam Pilkada 2024

Disinggung soal pelaksanaan yudisium dan wisuda, kata dia, “kita menggunakan konsep Out Door atau di luar ruangan sebab, kita memiliki halaman kampus yang cukup luas dan rapi, sehingga bisa lebih memungkinkan untuk digunakan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan yudisium dan wisuda.”

 

Pewarta: Onoy Lokobal

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPerdana Menteri Vanuatu Singgung Pelanggaran HAM Papua di Sidang Majelis Umum PBB
Artikel berikutnyaAparat Diminta Hentikan Penyisiran yang Membuat Trauma Warga Dekai Yahukimo