Bupati Intan Jaya: Katekis Muda Tertembak di Punggung Kiri Tembus ke Depan

0
2018

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Bupati Kabupaten Intan Jaya, Natalis Tabuni mengungkapkan, Agustinus Duwitau (23) yang bekerja sebagai Katekis Gereja Katolik Stase Emondi, Kampung Emondi, Paroki Bilogai, Keuskupan Timika, terkena tembakan peluru dari jarak jauh dan kena di bagian punggung kiri atas dan tembus ke depan.

Tabuni mengatakan, korban telah dievakuasi dan sedang mendapat perawatan medis di RSUD Pratama Intan Jaya. Korban tertembak pada Rabu (7/10/2020) Pukul 07.40 Waktu Papua dan dievakuasi pada sore hari menjelang pukul 16.00 sore dari lokasi kejadian.

Baca Juga:  Empat Jurnalis di Nabire Dihadang Hingga Dikeroyok Polisi Saat Liput Aksi Demo

“Korban terkena tembakan dari arah bandara. Kami mendengar bunyi tembak tadi pagi. Rupanya yang kena tembakan adalah pewarta Agustinus Duwitau. Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit dan sedang dalam penanganan pihak medis,” jelas Tabuni kepada suarapapua.com dari Sugapa pada Rabu (7/10/2020).

Tabuni melanjutkan, setelah tertembak, korban lari ke arah gunung untuk mencari tempat perlindungan. Setelah korban berada di tempat yang dianggap aman, para PNS, pihak gereja dan pastor paroki Titigi mengevakuasi korban.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

“Korban saat ini sedang dirawat dalam kondisi kritis. Jadi, kami sudah kunjungi bersama dengan anggota DPRD. Kami sudah memberikan motivasi dan penguatan,” tambahnya.

ads

Bupati Natalis juga mengatakan, korban akan dirujuk ke RSUD Nabire untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Dia meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga diri.

“Saya minta masyarakat untuk tetap waspada. Tidak boleh jalan sendiri dan tidak boleh beraktivitas melebihi waktu yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Baca Juga:  Jawaban Anggota DPRP Saat Terima Aspirasi FMRPAM di Gapura Uncen

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaKatekis Muda Gereja Katolik yang Tertembak Telah Dievakuasi ke RS Pratama Intan Jaya
Artikel berikutnyaBreaking News: Catholic Church catechist Agustinus Duwitau Shot in Sugapa