Katekis Muda Gereja Katolik yang Tertembak Telah Dievakuasi ke RS Pratama Intan Jaya

0
1446

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Agustinus Sondegau (23) adalah seorang Katekis muda Gereja Katolik yang bertugas sebagai pewarta di Gereja Stase Emondi, Paroki Bilogai, Keuskupan Timika, Papua.

Pewarta (Katekis) Emondi tertembak di punggung kiri tembus di dada atas, Rabu (7/10/2020) pada pukul 07.30 WIT pagi. Agustinus ditembak di Domonggau.

Setelah tertembak, korban lalu lari menuju ke arah hutan untuk amankan diri. Lalu kemudian dievakuasi oleh rombongan Kepala Sekolah SD YPPK Bilogai, Marthen Tipagau (anggota DPRD Intan Jaya) dan sejumlah masyarakat.

Baca Juga:  Ini Keputusan Berbagai Pihak Mengatasi Pertikaian Dua Kelompok Massa di Nabire

Setelah dievakuasi, korban saat ini sedang mendapat perawatan medis di RSUD Pratama Intan Jaya.

Kristianus Tebai, direktur RS Pratama Intan Jaya saat dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa korban sedang mendapat perawatan di RSUD.

ads

“Benar. Korban saat ini sedang dapat perawatan,” kata Tebai kepada suarapapua.com.

Baca juga: Breaking News: Gembala Gereja Katolik Agustinus Duwitau Ditembak di Sugapa

Marten Tipagau, Ketua I DPRD kabupaten Intan Jaya kepada media ini menjelaskan, korban sudah dievakuasi dan sedang mendapat perawatan.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

“Benar. Kami sudah evakuasi korban ke rumah sakit. Dia dapat tembak di Domonggau. Tetapi korban kami jemput di Jodanomba. Beberapa meter dari lokasi korban tertembak ke arah gunung dan lokasi kebun masyarakat. Lalu kami jemput dan antar ke rumah sakit,” jelas Tipagau.

Yoakim Mujizau, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) kabupaten Intan Jaya kepada media ini melaporkan bahwa korban sudah dievakuasi dan sedang mendapat perawatan. Dia juga menambahkan bahwa korban tertembak dengan peluru senjata api.

Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

“Korban sudah ada di RSUD Pratama. Dia sedang mendapat perawatan medis,” tambah Mujizau.

Dia juga mengatakan, Bupati, Wakil Bupati, Thomas Sondegau (Anggota DPR Provinsi), Pastor Paroki Titigi, Dewan Paroki Bilogai dan sejumlah pihak keluarga sudah berkunjung ke rumah sakit di mana korban dirawat.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaRDP di Papua Barat Tegang Ketika Rakyat yang Mendatangi Kantor MRPB Meneriakan Merdeka
Artikel berikutnyaBupati Intan Jaya: Katekis Muda Tertembak di Punggung Kiri Tembus ke Depan