Tanah PapuaAnim HaRomanus: Kami Akan Bangun Pompa Bensin Petani di Semua Lokasi

Romanus: Kami Akan Bangun Pompa Bensin Petani di Semua Lokasi

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Komitmen membangun pertanian secara total. Itulah yang akan dilakukan Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka dan Riduwan jika terpilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Oleh karena merasa sebagai petani, tentu Romanus Mbaraka mengetahui akan berbagai tingkat kesulitan yang dialami dan dirasakan ‘sesama profesinya.’  Sehingga tidak mengherankan, berbagai program pertanian  yang  dicetuskan itu, membuat lawan politik menjadi ‘panas dingin’ pula.

Baca Juga:  Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

Selain membeli 10.000 ton beras dari petani, sebagaimana dilansir dari metromerauke.com, dirinya setelah terpilih tanggal 9 Desember mendatang, alshintan dan kebutuhan lain yang dikeluhkan selama ini akan dieksekusi dalam masa kepemimpinan lima tahun.

Salah satu program yang akan dilaksanakan yakni membangun pompa bensin petani di semua lokasi.  Tujuannya agar petani tak mengalami kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM).

Baca Juga:  Vince Tebay, Perempuan Mee Pertama Raih Gelar Profesor

“Ketika BBM terjangkau didapatkan petani, mereka tak kesana kemari mengantri atau mencari lagi.”

“Kami juga akan memperbaiki jalan usaha tani, irigasi dan lain-lain, agar petani tidak terus berteriak setiap saat ketika sudah datang musim tanam,” ungkapnya.(*)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo dan PGGJ Diminta Perhatikan Keamanan Warga Sipil

0
"Sampai saat ini belum ada ketegasan terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di sana. Tidak ada ketegasan dari pemerintah daerah Yahukimo. Kami minta untuk segera tangani.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.