PapuansPhoto Gelar Hunting Bersama Perdalam Pengetahuan Human Activity di Sentani

0
1601
Foto hasil hunting photo bersama dengan tema human interest di Pasar Lama Sentani, kabupaten Jayapura. (Hendrik Rewapatara - SP)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Komunitas Fotografi PapuansPhoto karya anak Papua melakukan hunting foto bersama dengan tema human interest atau foto aktifitas masyarakat yang sedang berjualan atau melakukan pekerjaan tertentu di Sentani, Jumat (6/11/2020).

Dalam hunting foto itu, komunitas PapuansPhoto membagi dalam dua tim, yang pertama di pasar Lama Sentani dan tim kedua di pasar Baru Sentani. Tim pertama sebanyak 6 orang yang dipimpin oleh admin PapuansPhoto, Ronal Pawika dan tim kedua dipimpin oleh Ette Watken yang berjumlah 8 orang.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Kepada suarapapua.com Ronal Pawika mengatakan, kegiatan hunting foto human interest tersebut berlangsung aman dan lancar hingga kembali ke titik awal kumpul.

“Kami mulai dengan aktifitas hunting target durasi 4 jam yang dimulai pukul 11:00 – 14:00 WIT. Kami pengurus komunitas sangat senang dan bersemangat dan juga antusias dari teman-teman yang lain membuat kami akan selalu menjaga kekompakan,” jelas Rolald.

Baca Juga:  Dua Anak Diterjang Peluru, Satu Tewas, Satu Kritis Dalam Konflik di Intan Jaya

Ia berharap dengan pengalaman hari ini walaupun waktunya yang singkat, semoga rekan-rekan dapat memahami materi mengenai kategori foto jalanan, agar lebih paham untuk memajukan Papua dalam dunia fotografi.

ads
Beberapa mama Papua yang sedang berjualan ubi jalar di pasar Baru Sentani. (Hendrik Rewapatara- SP)

Simon Tebai, anggota baru PapuansPhoto menyampaikan terima kasih kepadan rekan-rekan sekalian, karena bisa bergabung dengan PapuansPhoto.

“Saya hanya sering update di group FB PapuansPhoto saja, tapi hari ini baru saya bersama senior-senior di PapuansPhoto yang bersama turun langsung foto street fotografi di Sentani. Di PapuansPhoto tidak membedakan mana anggota baru dan mana anggota lama, tetapi kebersamaan yang diutamakan. Semoga kedepan kebersamaan ini tetap terjaga,” tukas Simon.

Baca Juga:  Panglima TNI Didesak Tangkap dan Adili Prajurit Pelaku Penyiksa Warga Sipil Papua

 

Pewarta: Hendrik Rewapatara

Editor: Elisa Sekenyap 

Artikel sebelumnyaPresiden Bougainville Minta Masyarakat Bersiap Menghadapi Perubahan Pembangunan
Artikel berikutnyaHarga Pinang di Sorong Melonjak