Harga BBM di Papua Barat Sama dengan Harga di Pulau Jawa

0
993

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com — Kini Pemerintah pusat menyamakan harga subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Papua Barat satu harga dengan wilayah Indonesia lain.

Kepala BPH Migas M. Fanshurullah mengatakan hal itu sesuai dengan komitmen pemerintah dalam program BBM satu harga, ia hadir untuk menyamakan harga BBM di seluruh Indonesia.

“Dengan komitmen pemerintah BBM satu harga hadir maka semua harga sama,” katanya kepada media usai peresmian 15 titik BBM satu harga di Manokwari. Rabu (24/11/2020).

Baca Juga:  Dua Calon Anggota DPD RI Ancam Pidanakan Komisioner KPU Tambrauw

Terkait beban pajak masyarakat kepada pemerintah, kepala BPH Migas mengatakan BBM satu harga hadir justru sama sekali  tidak membebankan pemerintah.

“Ini berlaku untuk semua termasuk daerah perbatasan dulu  solar yang 10, 20 hingga 50 ribu per liter kini semua sama 5.150 per liter,” ucapnya

ads

Terkait hal itu, Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani mengatakan pemerintah Papua Barat bersama Pertamina akan membahas penyaluran BBM di SPBU dan termasuk mengatasi potensi kemacetan panjang.

Baca Juga:  MRP dan DPRP Fraksi Otsus se-Tanah Papua Minta Jokowi Terbitkan Perppu Hak Politik OAP

“Soal pengaturannya setelah kegiatan ini kita akan bicarakan dengan pihak pertamina untuk mendiskusikan dan mencari solusi,” katanya

Pewarta : Charles Maniani

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMasyarakat Paniai Kaluhkan Lampu Padam Lebih dari Seminggu di Paniai
Artikel berikutnyaDimaki Polisi, Amos: Mereka Perlu Dibekali Pengetahuan Hukum dan HAM