Wakil bupati Yahukimo bersama pimpinan OPD, TNI, Polri, istri bupati serta pimpinan gereja saat tiup lilin kue HUT ke-18 kabupaten Yahukimo, Jumat (11/12/2020) kemarin. (Ardi Bayage - SP)
adv
loading...

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Pemerintah kabupaten Yahukimo bersama TNI, Polri dan masyarakat rayakan Natal gabungan sekaligus hari ulang tahun kabupaten yang ke-18 di aula kediaman bupati Yahukimo, Jumat (11/12/2020).

Hadir dalam perayaan tersebut seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), pimpinan TNI, Polri, tokoh masyarakat, pemuda, dan pihak lainnya.

Naftali Elopore, ketua panitia yang juga kepala Dinas Pendidikan Yahukimo, mengatakan, kegiatan terlaksana tidak seperti dipikirkan sebelumnya.

“Saya ditunjuk sebagai panitia bersama lima pimpinan OPD, kami persiapan hanya tiga hari sebelum hari pelaksanaan. Dalam waktu yang singkat ini, sebagai manusia, saya pikir tidak akan terlaksana semeriah ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Mendukung Pilkada 2024, Pemkab Lanny Jaya Serahkan Dana Hibah Tahap Kedua

Terselenggaranya dua kegiatan ini menurutnya bersumber dari dana perubahan tahun anggaran 2020.

ads

“Atas nama panitia saya ucapkan terimakasih kepada semua yang berpartisipasi, dan selamat merayakan natal. Kurang dan lebihnya, mohon dimaafkan. Tuhan memberkati kita semua,” kata Naftali.

Ucapan selamat natal dan HUT kabupaten disampaikan Yulianus Heluka, wakil bupati Yahukimo.

“Pertama saya mohon maaf karena pada HUT ini seharusnya pak bupati hadir, tetapi karena satu dan lain hal saya diutus untuk sampaikan pesan natal.”

Baca Juga:  Alpius Yigibalom Fokus Usai Serah Terima Jabatan Pj Bupati Lanny Jaya

Heluka atas nama pemerintah daerah mengungkapkan apresiasinya kepada para perintis kabupaten hingga kini genap 18 tahun, juga kepada para hamba Tuhan dari gereja GIDI yang membawa Injil pertama kali ke Dekai.

“Sekarang kami ada dari suku yang berbeda, tetapi dipersatukan Injil. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih. Termasuk bapak-bapak perintis kabupaten. Dan dalam kesempatan ini pemerintah sangat apresiasi kepada panitia yang bisa selenggarakan HUT kabupaten dan natal bersama ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Bangun Sumber Air Bersih, Yigibalom: Selesai Sebelum 17 Agustus 2024

Wabup juga berharap, semua OPD dan ASN harus melayani masyarakat dengan hati karena kabupaten ini sudah berusia 18 tahun dan tidak mungkin orang dari daerah lain datang bangun Yahukimo.

“Saya dan bapak bupati harap mulai tahun depan semua OPD bersama ASN harus ada di Dekai dan layani masyarakat.”

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaSolidaritas Peduli HAM Sorong Raya Desak Otsus Dihentikan
Artikel berikutnyaPeringati Hari HAM Sedunia, SPH Soroti Perampasan Tanah Adat