Anggota DPRD Intan Jaya Beri Bantuan Natal di Sejumlah Gereja

0
1118

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Intan Jaya, Titus Kobogau telah menyalurkan bantuan Sembako dan finansial bagi delapan gereja di distrik Sugapa dan Ugimba.

Ketika menghubungi suarapapua.com, Kobogau menjelaskan bahwa dirinya telah memberikan bantuan Natal di beberapa gereja di daerah pemilihan (Dapil) I, yakni distrik Ugimba dan distrik Sugapa.

“Sebagai wakil rakyat yang diutus dan dari suara rakyat, saya telah membantu kebutuhan Natal untuk masyarakat saya yang ada di distrik Sugapa. Terutama bagi kampung-kampung yang telah terkena dampak konflik bersenjata,” jelas Kobogau.

Dia mengaku, bantuan yang telah ia bantu untuk membantu masyarakatnya di saat natal adalah masyarakat 5 gereja di distrik Ugumpa dan 3 gereja di Sugapa.

Baca Juga:  Kemenparekraf Ajak Seluruh Pelaku Usaha Kreatif di Indonesia Ikut AKI 2024

“Bantuan saya belanja di Nabire dan telah antar langsung ke Sugapa. Saya bantu jemaat gereja GKII maupun gereja Katolik,” bebernya.

ads

Lanjut politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia ini, selain bantuan ia juga telah berangkatkan beberapa hamba Tuhan ke Sugapa saat mengalami kesulitan di Nabire.

“Saya juga sudah bantu  10 hamba Tuhan dari Nabire  ke Sugapa supaya bisa merayakan Natal dengan uamatnya,” terangnya.

Bantuan yang  diberikan merupakan bantuan rutinitas setiap tahunnya. Sebab sejak ia masih aktif sebagai anggota TNI, dirinya selalu memberikan bantuan disetiap Natal maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Baca Juga:  Non OAP Kuasai Kursi DPRD Hingga Jual Pinang di Kota Sorong

“Dengan penuh sukacita, air mata mereka terima bama yang saya kirim. Saya telah hidup menyatu dengan masyarakat sejak TNI, ada masalah saya selalu hadir disitu, ada Natalan atau kegiatan Gereja saya juga aktif membantu disana, saya juga aktif di Gereja  jadi apa yang saya bantu hari ini bukan baru, tapi itu sudah biasa,” kata Kobogau.

Kobogau berjanji bahwa akan terus hadir dan siap menjawab setiap aspirasi masyarakatnya.

“Waktu ada masalah apapun saya selalu ada untuk mereka, apalagi sekarang mereka sudah utus saya jadi anggota DPR. Maka dalam keadaan apapun jika Tuhan beri umur panjang akan saya hadir untuk mereka. Hamba Tuhan, anak Sekolah saja saya bantu apalagi kalau masyarakat saya,” katanya lagi.

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

Sementara itu, Gabriel Sani, Pewarta Gereja Katolik Ngalunggama yang menerima bantuan dari Sugapa, memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan.

“Kami hidup dalam kesusahan, ketakutan tapi kami juga bersyukur ketika ada yang  bisa bantu kami seperti ini. Terima kasih banyak bapak DPR yang sudah bantu kami. Tuhan Yesus akan terus memberkati bapa dalam tugas tanggungjawabnya,” pungkasnya.

Pewarta : Yanuarius Weya

Editor : Arnold Belau

 

 

 

Artikel sebelumnyaSembilan Orang Dikabarkan Ditahan Aparat di Biak Karena Menolak Otsus
Artikel berikutnyaFOTO: Pengunjung Pemandian KM 8 Mimika Tra Pusing dengan Prokes