BeritaMahasiswa Yalimo Menolak Pemberian Vaksin Covid di Yalimo

Mahasiswa Yalimo Menolak Pemberian Vaksin Covid di Yalimo

JAYAPUARA, SUARAPAPUA.com — Pengurus Himpunan Mahasiswa Yalimo (HMKY) se-Indonesia menolak Vaksin di Kabupaten Yalimo. Selain itu pihaknya minta Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo agar hentikan pelaksanaan vaksinas.

Menurut mereka, vaksinasi yang dilakukan pemerintah kabupaten Yalimo merupakan tindakan sepihak.

Jhon West Wandik. Ketua Himpunan Mahasiswa Yalimo se-Indonesia mengatakan, proses Vaksinasi Covid-19 yang sudah dilakukan di beberapa Puskesmas di Kabupaten Yalimo agar dihentikan, karena Kabupaten Yalimo masuk zona hijau.

Baca Juga:  Velix Vernando Wanggai Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se-Tanah Papua

“Kami di sini dengan tegas menolak vaksinasi yang dilakukan di kabupaten Yalimo. Melihat dengan situasi yang berkembang di seluruh Indonesia, Papua dan secara khusus di Yalimo, bahwa vaksin ini kami belum tahu jelas dampak yang disebabkan. Sehingga kami mewakili seluruh mahasiswa dengan tegas menolak,” kata Jhon kepada suarapapua.com, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga:  Raih Gelar Doktor, Begini Pesan Aloysius Giyai Demi Pelayanan Kesehatan di Papua

Ia mengatakan, mestinya pemerintah memberikan bantuan gizi dan sosialisasi hidup normal di setiap distrik di Yalimo, bukannya langsung menyodorkan vaksin.

Abetnego Kepno, Sekretaris Himpunan Mahasiswa Yalimo (HMKY) mengatakan, perkembangan vaksin masih dalam uji klinis, sehingga hentikan vaksinasi sambil menunggu perkembangan.

“Kita ikuti perkembangan di Indonesia barulah proses itu dilakukan, dari pada Yalimo lebih dulu lakukan vaksinasi,” katanya.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Senada disampaikan Alfa Hisage, salah satu mahasiswa Yalimo menegaskan pihaknya menolak vaksin yang dilakukan pemerintah Yalimo secara sepihak.

“Kami seluruh mahasiswa Yalimo di kota study Jayapura maupun diluar Jayapura dengan tegas menolak vaksin yang dilakukan sepihak di Kabupaten Yalimo,” tegasnya.

 

Pewarta: Atamus Kepno
Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

0
“Pemerintah kita gagal dalam mengatasi layanan penerangan di Dekai. Yang kedua itu pendidikan, dan sumber air dari PDAM. Hal-hal mendasar yang seharusnya diutamakan oleh pemerintah, tetapi dari pemimpin ke pemimpin termasuk bupati yang hari ini juga agenda utama masuk dalam visi dan misi itu tidak dilakukan,” kata Elius Pase.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.