Dua Pemuda Asal Serambakon, Pegubin Hilang Sejak 18 Mei 2021

0
1940

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com —  Dua orang pemuda dikabarkan hilang sejak 18 Mei 2021 di Distrik Serambakaon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kedua pemuda yang hilang dinyatakan hilang adalah Jekson Sitokmabin (20), berasal dari kampung Wanbakon, distrik Serambakon dan Asven Kasipmabin (17) yang berasal dari kampung Seramkatop, distrik Serambakon.

Seperti dilansir tribunpapua.id, kedua pemuda yang dinyatakan hilang itu sehari-hari bekerja membantu TNI di Pos Militer, distrik Serambakon.

Kedua pemuda itu hilang di sepanjang jalan antara Oksibil – Serambakon pada 18 Mei 2021 antara pukul 20 sampai 21 WIT malam.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

Setelah 22 hari kedua pemuda tersebut hilang, pada tanggal 10 Juni 2021 lalu masyarakat dari Serambakon  melakukan pencarian  dengan menyisir seputar Kota Oksibil dan Kalomdol. Puluhan masyarakat mencari kedua pemuda itu dengan jalan kaki dari Serambakon ke Tempat Pembuangan Sampah di Jl. Iwur, Kampung Arinkop, distrik Kalomdol, tetapi tidak ada.

ads

Seorang warga yang tidak ingin dimediakan namanya menjelaskan,  masyarakat sedang mencari dua pemuda yang hilang tersebut karena sudah 22 hari tidak tahu kondisi dan keberadaan mereka.

Baca Juga:  PAHAM Papua Desak Komnas HAM dan Pangdam XVII Investigasi Video Penganiayaan Warga Sipil Papua

“Hari ini Genap 22 hari kami mencari dua Pemuda distrik Serambakon ke mana-mana. Dan pada hari ini kami lakukan pencarian di jalan Iwur tetapi tidak ada dan belum ditemukan,” jelasnya.

Sumber ini juga mengatakan, kedua pemuda itu sehari-hari bekerja membantu TNI di pos TNI yang ada di distrik Serambakon.

Dia meminta dukungan dari semua pihak dalam upaya pencarian kedua pemuda tersebut, terutama dari pemerintah kabupaten Pegunungan Bintangm Dewan Adat dan Gereja.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

“Kami meminta dukungan dari seluruh komponen, baik PEMDA, Greja dan Dewan Adat dalam pencarian pemuda, maupun menjamin keselamatan dua anak kami yang hilang,” harapnya.

Informasi hilangnya dua pemuda ini belum ada penjelasan dan pernyataan dari pemerintah daerah, gereja, aparat kepolisian maupun TNI di Pegunungan Bintang.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaFOTO: Masyarakat Palang Sejumlah Kantor Pemkab Tambrauw, Papua Barat
Artikel berikutnyaKomaruddin Watubun: Pemerintah Pusat Bisa Usulkan Pemekaran di Papua