Alumni Fakultas Kehutanan Unipa Dukung Akreditasi Lembaga dan Fakultas

0
1087

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com — Alumnus dan Alumna Fakultas Kehutanan Universitas Papua di Manokwari menyatakan siap mendukung akreditasi kampus maupun fakultas di Unipa, Manokwari, Papua Barat.

Hal ini ditegaskan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Rimbawan dan Alumni Fakultas Kehutanan Unipa (IRAFU), Jimmy W. Susanto usai gelar rapat perdana bersama pengurus di Manokwari tidak lama ini.

Dia menjelaskan, tahun ini akan lebih fokus untuk membentuk pengurus Cabang dan Kordinator Wilayah di seluruh Tanah Papua.

Baca Juga:  PWI Pusat Awali Pra UKW, 30 Wartawan di Papua Tengah Siap Mengikuti UKW

“Kami akan melakukan kerja-kerja sesuai visi dan misi IRAFU. Kami juga akan berusaha untuk membentuk pengurus Cabang dan Korwil selama masa kepengurusan kami sampai 2024 nanti,” terangnya.

Sejumlah program yang sudah disepakati bersama, lanjut dia, adalah program penataan dan konsolidasi Organisasi, kemudian pendataan alumni kehutanan Universitas Papua di seluruh Indonesia.

ads
Baca Juga:  Satgas ODC Tembak Dua Pasukan Elit TPNPB di Yahukimo

Susanto mengatakan, mereka juga mendukung pembangunan sektor kehutanan dan lingkungan hidup di Papua Barat dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Kita dukung Pemprov melestarikan kawasan Hutan Lindung di Papua Barat dalam mengembangkan 70 persen kawasan lindung luas daratan di Papua Barat,” katanya.

Alumni Fakultas Kehutanan Unipa juga mendukung dan sukseskan kegiatan penataan kawasan hutan kota maupun program hutan rakyat.

Baca Juga:  Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu di PBD Resmi Dimulai

Provinsi Papua Barat memiliki hutan sosial seluas 65.000 hektar yang akan bermanfaat bagi 7.240 KK. Selain itu, Hutan Adat bagi 5.624 KK dan Alokasi Tora tanah seluas 15.600 hektar. Sedangkan Provinsi Papua, yakni Hutan Sosial 81 ribu hektar bagi 3.40 KK dan alokasi Tora tanah seluas 271.100 hektar.

Pewarta : Charles Maniani
Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaGubernur Enembe Minta Driver Bus PON XX Utamakan OAP
Artikel berikutnyaCara AMAN Sorong Raya Tingkatkan Kesadaran Tentang Tanah Adat Kepada Generasai Muda