BeritaSebanyak 251 Warga Maima Menerima Dana PKH Secara Tunai

Sebanyak 251 Warga Maima Menerima Dana PKH Secara Tunai

WAMENA, SUARAPAPUA.com— Sebanyak dua ratus lima puluh satu [251] kepala keluarga di distrik Maima Kabupaten Jayawijaya telah menerima dana Penerima Keluarga Harapan (PKH) yang berjumlah sebesar Rp1.2 juta per KK secara Tunai dari dana keseluruhan Rp300 juta lebih. Selain itu dilakukan penyaluran 12 ton beras kepada masyarakat Maima, terutama yang menyebar di tujuh kampung.

“Jadi hari ini 13 Agustus 2021, saya bersama teman-teman tim PKH distrik dan PKH tujuh kampung telah terima dana sebesar 300 juta lebih. Kami langsung bawa ke kantor distrik Maima dan serahkan kepada masyarakat yang telah menunggu kami di sana,” ujar Irman Mulait, kepala distrik Maima kepada suarapapua.com pekan kemarin.

Baca Juga:  Empat Jurnalis di Nabire Dihadang Hingga Dikeroyok Polisi Saat Liput Aksi Demo

Namun demikian kata Irman, dirinya kesal sebab ada perbedaan data KK dari tahun kemarin dan tahun 2021 ini. “Saya selaku kepala distrik merasa kesal, karena tahun kemarin terima dengan jumlah kk 600 an, sekarang turun 200 kk. Ini perbandingan yang sangat jauh, sehingga saya merasa kesal,” tukasnya.

Ia mengaku bahwa pihaknya selama ini diminta mengumpulkan data melalui dinas kependudukan, namun data faktanya yang diterima tidak sesuai harapan. Oleh sebab itu ia minta agar ke depan datanya harus meningkat sesuai dengan data yang pihaknya masukan ke dinas.

Baca Juga:  Aksi Hari Aneksasi di Manokwari Dihadang Aparat, Pernyataan Dibacakan di Jalan

“Namun demikian saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang telah salurkan dana. Untuk beras, saya berharap tidak diperjualbelikan. Sekarang ini masa pandemi Covid, jadi beras yang sudah di kasih untuk digunakan dengan baik.”

Kayus Wetapo, PKH distrik Maima mengaku telah menyalurkan bantuan tersebut bersama kepala distrik.

“Saya sudah terima dari kantor pos dan saya bersama dengan kepala distrik bawa ke distrik dan telah serahkan sesuai daftar nama. Jadi sampai di lapangan kami kasih Rp1.2 juta per KK,” jelas Wetapo.

Baca Juga:  Direpresif Aparat Kepolisian, Sejumlah Massa Aksi di Nabire Terluka



Pewarta: Onoy Lokobal

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

ASN dan Honorer Setiap OPD di Paniai Dibekali Ilmu Protokoler dan...

0
"Kegiatan pembekalan ilmu kepada pegawai dan tenaga honorer di lingkungan Pemda Paniai seperti begini kami sangat mendukung. Humas luar biasa dan kepada peserta, saya minta ilmu yang sudah didapat harus dipraktekkan," ujarnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.