Dua Lagu Victor Yeimo yang Harus Kamu Dengar

0
2183
adv
loading...

Derita Negeri

Lagu ini diunggah 8 tahun lalu di channel pribadinya di Youtube. Klip video lagu ini menampilkan acara peringatan 1 Desember oleh orang Papua Barat yang sudah lama mengungsi dan menetap di Papua New Guine. Lewat lagu ini Yeio menggambarkan mimpi mulia masih belum digapai.

Dalam perjalan mengejar dan memperjuangkan mimpi mulia itu, dia merasa terobati dengan senyum para gadis Melanesia yang seakan-anak menghilangkan derita, duka dan lara Rakyat Papua 50-an tahun belakangan hidup bersama Indonesia. Lewat lagu ini ia bermimpi tentang Papua Barat yang bebas. Perjalanan panjang ini adalah perjalanan mengukir sejara negri (Papua Barat).

Baca Juga:  Waspada Bahaya Malware dan Virus pada HP Android: Bisa Kuras Rekening Bank!

Dia mengajak para perempuan melanesia untuk kibarkan senyum dan kejora menghiasi negeri Papua.

ads

Untuk Goliat Tabuni

Goliar Tabuni adalah Panglima Tinggi Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) yang ditetapkan dalam KTT Biak pada Mei 2012. Sampai saat ini dia tetap memilih senjata dan melawan Indonesia memperjuangkan kemerdekaan Papua Barat.

Melalui lagu ini Victor berkisah tentang kegigihan Goliat di belantara rimba raya Papua bertahan hadapi ribuan pasukan militer Indonesia yang datang silih berganti. Dia juga menyatakan dan menyebut Goliat sebagai gerilyawan sejati dan patriot bangsa Papua.

Baca Juga:  Waspada Bahaya Malware dan Virus pada HP Android: Bisa Kuras Rekening Bank!

Melalui lagu ini Yeimo berdoa dan memberikan dukungan kepada Goliat. Dia bilang doa anek negeri untuk Goliat, alam dan leluhur negeri bersama mendukung perjuangan Goliat. Penjajah pasti kalah, dan kita pasti menang.

REDAKSI

 

Artikel sebelumnyaPemuda yang Ditembak Aparat di Yahukimo Meninggal di RS Milik Polisi
Artikel berikutnyaMahasiswa GKI Mendapat Arahan Penggunaan Dana Beasiswa dan Manfaat Kursus Bahasa Inggris