Kunjungi Sekolah Alkitab di Wollo, Wabup Bantu Lima Unit Komputer

0
632

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Dalam kunjungan kerjanya ke Sekolah Theologia Atas Injili Damai yang ada di distrik Wollo, Wakil Bupati Kab. Jayawijaya, Marthin Yogobi telah menyerahkan lima buat unit komputer untuk menunjang kegiatan di sekolah tersebut.

Bantuan komputer itu diterima diterima langsung oleh Kepala Sekolah Staid Wollo, Tomias Siep. S.Th, pada Selasa, (24/08/2021) kemarin.

Yogobi mengatakan, bantuan tersebut bagian dari bentuk iman kepada kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Jayawijaya. Dia juga memberikan apresiasi karena Sekolah STAID Wollo telah berhasil meluluskan pendeta dan penginjil muda dan menempatkannya di seluruh Wilayah Papua.

Baca Juga:  Dua Anak Diterjang Peluru, Satu Tewas, Satu Kritis Dalam Konflik di Intan Jaya

“Sekolah ini tidak tertutup bagi Kader GIDI saja, namun untuk semua Dedominasi Gereja yang ada di Jayawijaya, terutama yang mau belajar sebagai penginjil dan pewarta,” kata Yogobi.

Apresiasi itu diberikan juga karena Sekolah STAID Wollo fokus untuk terus membina dan mendidik iman dan mental Spitual Generasi muda yang ada di Jayawijaya dan Papua pada khususnya.

ads
Baca Juga:  Panglima TNI Bentuk Koops Habema Tangani Papua

Kepala Sekolah Staid Wollo, Tomias Siep. S.Th, usai menerima, menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya. STAID Wollo merupakan salah satu sekolah Yayasan setingkat SMA yang didirikan oleh Organisasi Gereja GIDI.
STAID sendiri saat ini telah memiliki Perpustakaan, sehingga masih dibutuhkan Komputer untuk nantinya digunakan oleh Siswa.

Baca Juga:  Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

“Walapun (lokasinya) ada di Kampung, tetapi Siswa yang ada di sana bisa ikut belajar sesuai dengan perkembangan yang ada saat ini,” katanya.

Untuk tenaga pengajar, lanjut dia, hingga saat ini sudah ada 12 tenaga pengajar yang dipersiapkan di sekolah, baik itu tenaga Full Time dan tenaga pengajar Part Time.

Pewarta: Onoy Lokobal
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaToli Coffee, Brand Kopi dari Tolikara, Papua
Artikel berikutnyaRibka Haluk Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Yalimo